Gubernur Sumbar Resmikan Pembangunan Kantor Bank Nagari Pessel

Painan, beritalima.com -- Bank Nagari kembali melakukan pembangunan kantor baru di Painan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah di Kabupaten Pessel. dalam kesempatab tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ikut menghadiri pemancangan tiang pertama pembagunan gedung baru Bank Nagari cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan Selasa (2/4).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali dengan dibangunnya gedung baru Bank Nagari cabang Painan ini, kalau dapat di setiap kabupaten/kota Bank Nagari mempunyai kantor cabang, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan dan swadaya masyarakat dan juga meningkatkan taraf hidup warga perdesaan.

Pembangunan kantor yang rencana cukup megah ini tentu akan memberikan dampak keindahan kota Painan, serta juga memberikan sesuatu yang baru bagi masyarakat Painan dalam memahami kemajuan pembangunan yang kita laksanakan.Mudah-mudah ini menjadi sesuatu kebanggaan bagi masyarakat kita didalam berbagai program memajukan usaha dan upaya kita menurunkan angka kemiskinan di Sumatera Barat, ujarnya.

Sayangkan Keraguan Penambahan Saham

Irwan Prayitno juga menyayangkan, masih ada keraguan Pemkab/ko untuk menambah alokasi dana penambahan modal saham pada Bank Nagari, sehingga pergerakan perkembangan bank nagari menjadi terbatas tidak akan mampu menyaingi perkembangan Bank Umum lainnya yang tumbuh lebih kurang 30 %, sementara bank nagari saat ini baru hanya mampu sebesar 24 %.
Bank Indonesia diharapkan mendukung penuh kegiatan pelayanan UKM guna menurunan angka kemiskinan yang dilakukan Bank Nagari yang menjadi bank Regional Campion di Sumatera Barat, harapnya

Sementara itu Direktur Bank Nagari Suryadi Asmi kepada wartawan mengatakan pemancangan tiang pertama pembangunan Bank Nagari cabang Painan ini karena bangunan lama sudah tidak layak lagi di pergunakan karena sebahagian bangunannya roboh dihoyak gempa pada 2009 lalu. 

Pembangunan Kantor baru bank nagari Painan ini merupakan yang termegah di Sumatera Barat, dengan tinggi 4 lantai, bangunan ramah gempa, mempergunakan tangga lift serta juga bangunan bagian atas dipergunakan sebagai shelter.

Maka dengan berbagai pertimbangan dan dengan se izin Allah maka hari ini kita dapat melaksanakannya pemancangan tiang pertam kantor cabang baru ini.

Sementara itu gedung ini dibangun dengan luas persegi 260m2 dan luas bangunannya 3.200 m dengan memakan biaya sebesar 18,2 M dan akan memakan waktu pekerjaannya 8 bulan kedepan.

Kabupaten Pesisir selatan memiliki kantor cabang Bank Nagari terbanyak dari kabupaten lainnya yaitu ada 6 kantor cabang jadi aset yang dimiliki Bank Nagari di Pesisir Selatan mencapai 600 M.

(rel.hms/ede)

0 comments:

Posting Komentar

Beri komentar anda, atau kirim email ke berita_lima@yahoo.com