30 Putra Putri Nias Selatan Belajar di STIP-AN Jakarta



Teluk Dalam – Beritalima.com
Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi secara resmi melepas keberangkatan 30 orang putra-putri terbaik daerah yang akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN) tahun akademi 2013/2014, di Lapangan Orurusa, Telukdalam, Minggu (25/8).
Kepada para calon mahasiswa yang berasal dari berbagai kecamatan di Nias Selatan ini, Bupati berharap agar para calon mahasiswa tersebut punya komitmen yang tinggi untuk melayani rakyat. " Saya ingin pemuda generasi pembangun yang ada di hadapan saya ini punya komitmen yang tinggi untuk melayani rakyat. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, memberkati, meridhoi anak-anakku sekalian dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia ini. " ujar Idealisman
Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan dan jajaran SKPD ini, diisi dengan pembacaan ikrar dan mencium Pataka Lambang Daerah oleh calon mahasiswa.
Berikut nama-nama ke 30 mahasiswa yang sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah daerah Kabupaten Nias Selatan, antara lain: Gideon Lase, Wenty Dwi Putri Laia, Harry Noverco Laia, Teovenus Calvin Zebua, Oktonius Ndruru, Kristiani Dachi, Andeas Halawa, Midar Fau, Yohanes Samsuardin Dachi, Angga Trisman Bate'e, Natalius Dachi, Alfonsus Credo Billy Fau, Dewi Kurnia Gulö, Nanitulö Bago, Saminiat Laia, Ricky Yakub, Aturkian Dakhi, Ervarani Suasti Zamili, Nolis Fantriman Hondrö, Dian Alfarid Ziraluo, Mertab Zebua, Aldemar Waoma, Deddy Frans Ge'e, Rahmat Syukur Hulu, Sujud Laia, Helwantonius Gaho, Fantrisman Ndruru, Wajar Niscaya Waoma, Indah Gracia Bago, dan Periani Giawa.
Pemberian beasiswa pendidikan untuk putra-putri terbaik Nias Selatan telah dimulai sejak tahun 2011. Untuk STIP-AN sendiri, pada tahun 2012 pemerintah daerah telah mengutus 50 orang untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang terletak di Jakarta Selatan ini. ©s.mdv
Sumber : Nias Post


Powered by Telkomsel BlackBerry®