Hari Ini, Hilmi Aminuddin Bersaksi untuk Luthfi Hasan


JAKARTA -- Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq kembali menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (17/10) ini.

Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi akan menghadirkan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin untuk bersaksi di sidang Luthfi.

"Salah satu saksinya adalah Ustaz Hilmi," kata kuasa hukum Luthfi, Muhammad Assegaf.

Keterangan Hilmi, dinilai penting untuk mengungkap kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Saat Luthfi bersaksi dalam sidang impor daging dengan terdakwa Ahmad Fathanah pekan lalu, ia menyebut bahwa Ustaz Hilmi yang mengenalkannya kepada sosok Bunda Putri.

Luthfi kemudian mengatakan, Bunda Putri adalah orang yang menjadi penghubung antara dewan pembina partai dengan dewan pembina partai politik lainnya.

"Saya hanya tahu Bunda Putri adalah putri seorang pendiri Partai Golkar. Di ruang tamunya ada foto bapaknya yang merupakan pendiri Golkar. Saya dengar dia (Bunda Putri) sudah tidak bersuami. Suaminya orang asing dan sudah meninggal," kata Luthfi.

Luthfi mengatakan, setahunya Bunda Putri adalah pengusaha yang memiliki bisnis di luar negeri. Namun ketika hakim mendesak Luthfi untuk mengungkap nama asli Bunda Putri, lagi-lagi Luthfi bungkam.

"Secara detail saya baru ketemu 3-4 kali (dengan Bunda Putri). Saya tidak tahu nama aslinya, saya sumpah. Saya dikenalkan Ketua Majelis Syuro. Saya menghormati orang yang saya percaya yang mengenalkan saya dengan Bunda Putri. Jadi saya tidak memverifikasi siapa dia," kata Luthfi.

Nama Bunda Putri menyeruak ketika suaranya ikut tersadap dalam penyadapan KPK terhadap Luthfi Hasan. Luthfi ketika disadap itu sedang berbicara dengan Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Di sela-sela pembicaraaan mereka, Ridwan menyerahkan telepon kepada Bunda Putri. Dari situ diketahui betapa besar pengaruh yang dimiliki Bunda Putri.

(vvc/umi)




BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.ipppk.comwww.apnpjatim.comwww.caleg-indonesia.com