Heboooooh.....!!! Ketua MK Akil Mochtar DiTangkap KPK. Inikah Akhir Kariernya ??

Heboooh...semua media massa,baik elektronik,cetak dan media onlione hari ini,Kamis 3 Okktober 2013 melansir berita tentang tertangkap tangannya Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar oleh sebuah Operasi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi,pada hari Rabu 2 Oktober 2013,malam.

Selain menangkap Akil Mochtar, penyidik KPK juga telah menangkap Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golongan Karya, Chairun Nisa. serta Bupati Gunung Mas Hambit Binti. Dua orang lainnya yakni seorang pengusaha berinisial DH dan teman Bupati Hambit Binti.

"Lima orang yang ditangkap,salah satunya yakni AM, dulunya hakim konsitusi sekarang Ketua MK, "tegas Juru Bicara KPK Johan Budi SP dalam jumpa pers di KPK Kamis,3 Oktober 2013, dinihari.

Menurut  Johan, penangkapan lima orang ini terkait dengan sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

"Ada laporan beberapa hari lalu, ada serah terima terkait dengan sengketa pilkada di Kabupaten Gunung Mas, "terang Johan Budi SP.

Penangkapan dilakukan di dua tempat,di rumah dinas Akil Mochtar di Komplek Menteri Widhya Chandra serta di salah satu hotel di Jakarta Pusat.

Tindak lanjut dari kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini,Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menentukan status mereka dalam 1x24 jam, apakah mereka akan ditetapkan menjadi tersangka atau tidak. Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Namun yang pasti bila peristiwa ini benar, maka inilah akhir dari karier seorang Akil Mochtar yang dibangga-banggakan oleh masyarakat Kalimantan Barat.***(h/lkbk).

> Foto : Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. ***(doc.Ist)