Warga Rebutan Foto Bareng Sapi Kurban SBY yang Beratnya 1 Ton 7 Kilogram



JAKARTA -– Ada suasana berbeda terlihat di depan tenda biru berukuran 4 x 4 meter di pelataran Masjid Istiqlal Jakarta. Ya, di situlah ditempatkan sapi kurban milik Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sejumlah warga terlihat hadir di sana untuk sekadar berpose di depan sapi seberat satu ton tujuh kilogram yang baru tiba pukul 10.15 WIB.

Ian (33), salah satu pengunjung di Masjid Istiqlal, menuturkan, kedatangannya bersama keluarga hanya ingin melihat langsung sumbangan hewan kurban dari orang nomor satu di Indonesia itu. "Ke sini memang cuma melihat dan berfoto bersama sapi Pak SBY," ujar Ian saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (14/10).

Ian sengaja membawa keempat anaknya untuk melihat sapi milik SBY yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha, Rabu (15/10/2013) besok. "Senang lihat anak-anak kasih makan sapi Pak SBY," kata Ian yang bermukim di Salemba.

Sementara itu, Rustam (30), pria asal Garut, yang membawa kedua anaknya juga mengaku senang bisa melihat sapi sumbangan dari Presiden SBY. "Ke sini enggak sengaja, niatnya mau shalat, kebetulan ada sapi Pak SBY, jadi sekalian ngajak anak- anak lihat ini," kata Rustam.

Untuk diketahui, sapi kurban sumbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah tiba di halaman Masjid Istiqlal sekitar pukul 10.15 WIB.

Sapi jenis ongol tersebut berasal dari Magelang yang sudah tiba tiga hari lalu dan untuk sementara disimpan di Mampang, Jakarta, agar tidak stres.


BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.ipppk.comwww.apnpjatim.comwww.caleg-indonesia.com