Alami Kecelakaan, Moge Makan Korban

Ngawi - Konvoi motor gede (moge) di Ngawi memakan tiga korban. Beruntung para korban tersebut tidak sampai meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Lamudji menjelaskan tiga korban adalah Achiyar (47) warga Pondok Indah, Jakarta, sedangkan dua orang korban lainnya Samuri serta anaknya Adelia. Mereka berdua merupakan warga Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

"Korban Achiyar yang merupakan pengemudi moge bernopol B 6232 SAD saat ini masih kritis karena luka pada bagian kepalanya dan saat ini masih berada di UGD rumah sakit Widodo. Dua korban lainnya hanya luka ringan," ujarnya, Rabu (6/11/2013).

AKP Lamudji menjelaskan kecelakaan tersebut bermula saat Achiyar yang tengah mengikuti 'touring' bersama puluhan temannya melintas di Jalan Raya Solo Surabaya tepatnya di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Saat itu korban tidak bisa mengendalikan motor Harley Davidson yang ia tunggangi. Diduga hal tersebut disebabkan kondisi jalan yang bergelombang ditambah dengan tingginya kecepatan kuda besi tersebut.

"Jalannya agak menikung, korban juga melajukan kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi sekitar 70 km/jam. Akhirnya korban terjatuh dari motor sementara motornya masih terseret sejauh 10 meter dan menyerempet sepeda motor Vega bernopol H 6924 VQ yang dikendari Samuri dan anaknya," jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta touring moge Sahat Manatu mengatakan touring itu diikuti sekitar 200 bikers yang dibagi dalam empat kelompok. Mereka berangkat dari Jakarta dan hendak menuju ke Bali.

"Hari ini agendanya transit dulu di Malang," ucapnya saat di Rumah Sakit Widodo, Ngawi. (bjt)