Jalani Tes Psikologis, Anggara Dijejali 100 Pertanyaan

SURABAYA — Anggara Putra Trisula, tersangka penabrak belasan siswa SMA Hang Tuah 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, harus menyelesaikan beberapa jenis tes ketika menjalani pemeriksaan psikologis di RS Bhayangkara Surabaya, Rabu (6/11).

Dalam tes itu, Anggara harus menjawab sejumlah pertanyaan, termasuk tentang pribadinya dan peristiwa di SMA Hang Tuah 2 Gedangan pada Kamis (31/10/2013) lalu. "Tes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi psikologis yang bersangkutan," kata dokter Roni Subagyo, yang menangani tes psikologis terhadap Anggara.

Dalam tes wawancara pribadi, Anggara diminta menjelaskan semua tentang diri dan keluarganya. Setelah itu, dia ditanyai tentang kronologi peristiwa yang terjadi di Hang Tuah tersebut. Untuk tes tulis, ada 100 soal yang harus diselesaikan Anggara.

"Dari pengakuan sementara, saat kejadian itu dia panik karena dikerubuti banyak orang. Karena kepanikannya itulah, dia berusaha kabur hingga menabrak beberapa orang," ungkap Roni.

Anggara (19), putra Brigjen Pol (Pur) Totok Sudharto, ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan penyidik Reskrim Polres Sidoarjo. Penetapan status tersangka sekaligus penahanan dilakukan penyidik sejak Senin (4/11/2013) malam sekitar pukul 21.20 WIB.


BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.apnpjatim.com