Dr. KPHA. Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH, MH : 2014 Tahun Politik

Dari Kiri, Solekan, H.M. Jos Soetomo, Tjandra , H. Makmoen
Pergantian Tahun nanti malam akan berlangsung, banyak fenomena dan kejadian yang terjadi di tahun 2013, berbagai tanggapan dan harapan di tahun mendatang untuk mmenjadi lebih baik.

Surabaya -- beritalima.com, Jelang tutup tahun bertempat di Gedung Srijaya Jl. Mayjen Sungkono  Surabaya, Dr. KPHA. Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH, MH mengundang kerabat, kolega dan keluarganya (30/12) di Gedung Srijaya.

Pada Kesempatan itu tampak hadir H. M. Jos Soetomo yang merupakan sahabat dan bahkan Tjandra Sriadjaja Pradjonggo menganggap Jos Soetomo gurunya, dan Jos Soetomo mengatakan banyak yang  bisa kita ambil hikmahnya di tahun 2013 "Tahun 2013 merupakan tahun becik ketitik olo ketoro, ibarat sungai itu banjir surut  keliatan batunya,  tahun 2013 adalah angka Tuhan  yang luar biasa, hanya orang beriman yang bisa baca ini, jangan munafik mengatakan uang gak perlu, Tahun 2014 nantinya kita harus menjalankan kemanusiaan yang adil dan beradab, sekarang ini lupa, insya Allah 2014 akan membaik,  jadi marilah kita bicarakan jati diri bangsa, semua harus sadar yang muda dan yang tua harus sadar, untuk kita yang paling penting apa yang bisa kita perbuat untuk pemerintah. semua zaman itu kesulitan, namun dibalik kesulitan itu merupakan Rachmat dari Tuhan" Kata H. M. Jos Soetomo saat menghadiri undangan digedung Srijaya.

Sementara menurut Dr. KPHA. Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH, MH  mengatakan "Tahun  2013 seperti yang telah kita lewati merupakan tahun tantangan penuh harapan juga,  namun untuk  tahun 2014 ini merupakan tahun politik yang akan banyak gejolak dan benturan tetapi diharapkan kita akan melewati dengan baik maka kedepannya kita akan jadi lebih baik setelah melewati 2014, tahun 2014 merupakan tahun penentuan yang akan menentukan bentuk kehidupan baik itu politikusnya, birokratnya dan pengusahanya, tinggal bagaimana penegakan hukum bagi pelaku koruptor ini berjalan dan yang  akan  nasib bangsa kedepan". kata Dr. KPHA. Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH, MH Ketua Umum Lawyer Club saat ditemui di tempat acara

 H.M. Jos Soetomo, 
'kalau berbicara masalah kesulitan, kita setiap saat menemukan kesulitan dan kesulitan itu sendiri merupakan rachmat, kalau dari sisi ekonomi saat ini bertumbuh baik, kita berharap di tahun 2014 baik pengusahanya, politik juga akan lebih baik yang akan berdampak pada kebangkitan bagi bangsa kita, saat ini bangsa kita pada posisi terpuruk, namun kedepannya akan membaik, sudah saatnya bangkit yang mana rakyat membutuhkan pimpinan yang punya leadership, dan keterpurukan telah kita lalui sehingga akan menjadi pengalaman untuk berbangsa dan bernegara, siapa yang akan mampu bertahan dia akan mampu dan yang tidak mampu bertahan maka akan tumbang. kebangkitan bagi bangsa kita, mari kita maju bersama untuk tumbuh dalam segala aspek, tentunya pemerintah bisa memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan bagi rakyat khususnya" tambah Tjandra Panggilan akrabnya yang suka berorganisasi diantaranya menjabat sebakai Wakil Ketua Umum Asosiasi Advokad Indonesia, Wakil Ketua Forum Peduli Advokad Indonesia dan Wakil Ketua Lembaga Empat Pilar. (di)