Peringati Hari Ibu, Siswa TK Basuh Kaki Ibu

Aceh tamiang, beritalima.com| Memuliakan ibu merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan yang diperintahkan oleh semua agama.

Berkaitan dengan hal itu, IGTKI Kecamatan Karang Baru bekerjasama dengan K3S se UPTD Pendidikan Karang Baru menggelar acara yang dihadiri para siswa TK dan orang tuanya.

Dalam memperingati hari ibu tersebut, Panitia penyelenggara acara mengambil tema "Dengan semangat hari ibu mari kita tanamkan karakter mencintai dan menghormati jasa ibu sejak usia dini".

Pada acara yang digelar disamping kantor UPTD Pendidikan Karang Baru, Ustadz Irhamuddin dalam tausyiahnya mengajak para orang tua untuk memberikan tauladan kepada anak sesuai tuntunan yang diberikan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

"Jika ingin anak kita berbakti kepada orang tuanya, berikanlah tauladan kepada anak, agar anak mengerti cara menghormati, menyayangi dan mencintai orang tuanya", papar Irhamuddin.

Pada acara dimaksud, banyak para kaum Ibu yang meneteskan air mata ketika para siswa dari 19 TK se UPTD Karang Baru membasuh kedua kaki -bundanya sebagai rasa bakti seorang anak kepada orang yang telah melahirkan dan membesarkannya.

Ketua IGTKI Kabupate Aceh Tamiang, Khairul Bariah didampingi '
Ketua K3S Karang Baru, Dasmawati, SPd kepada media ini menyebutkan, pihaknya selaku panitia penyelengga kegiatan mengambil momentum pada hari ibu agar setiap anak sejak dini mampu menanamkan dalam hati rasa bakti dan cinta pada ibu. (Suparmin)