Iis Famelia Pelantun Lagu Kesengsem Kini Kembali Axis Meramaikan Music Banyuwangi

Banyuwangi.beritalima.com,  Banyaknya artis pendatang baru di industri music etnic Banyuwangi yang berpotensi mengharumkan nama Banyuwangi ke masyarakat luas melalui tembang berbahasa osing, tidak menyurutkan semangat Iis Famelia, artis fenomenal berparas cantik asal desa Sumberayu, Kecamatan Muncar ini, terus berupaya dan berkarya untuk mengharumkan nama Banyuwangi melalui music, meski dirinya sempat vakum dalam kurun waktu yang cukup lama.

Iis Famelia vakum dari dunia music, dikarenakan dirinya tengah mangandung buah hati yang sangat dicintainya, setelah mengandung kurang lebih selama 9 bulan, hingga buah hatinya usia 5 bulan, Iis Famelia mulai axis kembali melantunkan music etnic Banyuwangi.

" Meski saya vakum selama itu, saya tetap mengolah bakat menyanyi saya mas, karena menurut saya music etnic Banyuwangi dari dulu hingga sekarang masih tetap disukai oleh pecinta music etnic Banyuwangi dimanapun ia berada " Kata Iis Famelia kepada wartawan.

Perjalanan karier Iis Famelia, berawal dari Tahun 1996, Iis Famelia sangat berbakat dalam mengolah vocal, suara khasnya membawa keberuntungan di Tahun 2006. Bersama Yons Dd, Iis Famelia sukses menggebrak Industri music Banyuwangi melalui album PLO berjudul " Kesengsem " hasil karya Kang Koming, berlebelkan Aneka Safari Record, hingga nama Iis Famelia mencetar dan dikenal oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

" Saya sangat berterimakasih kepada Kang Yons Dd, Kang Koming, dan mas Budin, terutama kepada almarhum Pak Indra, berkat merekalah saya bisa punya nama di Banyuwangi, dan hal itu tidak akan pernah saya lupakan dalam hidupku. " Pungkas Iis Famelia mengenang masa itu, dan berkat motivasi itulah Iis Famelia kini axis kembali untuk meramaikan music etnic di Banyuwangi.[Yd]