PN Solok Gelar Sidang Dugaan "Money Politics" Caleg Demokrat

SOLOK -- Setelah mengalami tiga kali skorsing, akhirnya majelis hakim Pengadilan Negeri Solok memutuskan melanjutkan persidangan atas dugaan money politics yang dilakukan salah seorang calon anggota legislatif Kota Solok dari Partai Demokrat pada Senin mendatang.

Sebelumnya sidang yang diketuai oleh Majelis Hakim Yoserizal SH MH ini mengagendakan pembacaan dakwaan dari jaksa. Namun karena tidak memungkinkan untuk mendengarkan eksepsi dari jaksa penuntut umum dan mendengarkan bantahan jaksa atas eksepsi tersebut maka Majelis Hakim pun kemudian melanjutkannya dengan memberikan putusan sela.

Sidang yang dimulai dari jam 9 pagi itu akhirnya bisa diselesaikan tepat jam 16 WIB.

Sebelumnya JPU dalam dakwaannya mengatakan, caleg Partai Demokrat Kota Solok atas nama Marwansyah diduga telah melakukan money politics kepada masyarakat saat berkampanye di dapilnya di kawasan Tanjung Harapan Kota Solok.

Namun dakwaan jaksa ini ditolak oleh Penasehat Hukum terdakwa yang mengatakan bahwa pembagian uang kepada masyarakat tersebut merupakan uang transport yang memang diatur, apalagi saat kejadian dirinya mengakui sedang melaksanakan reses.

Sementara itu dalam putusannya majelis hakim menetapkan untuk melanjutkan proses sidang pada hari Senin mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi. Untuk itu kepada jaksa diminta untuk menghadirkan para saksi pada saat persidangan tersebut.

(pmc/adi/mrm)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com