Heboh Pernyataan Jokowi "Kurus Tapi Rakus", Iwan Fals Marah & Membantah Keras

SOLO — Musisi legendaris, Iwan Fals akhirnya angkat bicara soal pernyataan "kurus tapi rakus" yang beredar di Internet.

Dalam akun Twitternya, pelantun Bento ini dengan tegas membantah rumor yang dirinya menyebut salah seorang calon presiden peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 dengan sebutan itu.

"Ini NGAWUR" katanya dalam akun @iwanfals.

Nama Iwan Fals kembali terseret dalam pusaran pertarungan Pilpres 2014. Iwan yang dengan tegas membantah mendukung capres Jokowi dan Prabowo itu masih saja dikaitkan dengan keduanya. Bahkan muncul kampanye hitam yang mencatut namanya.

Kampanye hitam ini dikemas dalam gambar olahan. Dalam gambar itu terlihat Iwan Fals dan sebuah pernyataan yang secara tegas menyudutkan capres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI, Joko Widodo alias Jokowi.

"Maaf saya tidak tertarik berpolitik. Saya sedih melihat Jakarta yang semakin sembraut. Anda salah alamat. Walaupun kurus, tapi Anda sangat rakus. Maaf Jokowi saya tidak dapat mendukung Anda," tulis gambar itu.

Belum diketahui siapa penyebar pertama kampanye hitam itu. Salah satu gambar di-posting oleh akun kontroversial @TrioMacan2000. Akun ini memang rajin mem-posting gambar dan kicauan tanpa menyebut sumber yang jelas.

Iwan Fals sendiri hanya membantah dengan singkat di akun Twitter. Bantahan baru keluar setelah beberapa kali gambar ini di-mention ke akun pribadinya.

"Ini NGAWUR" sebut @iwanfals menjawab pertanyaan dari @riyantofajar.

"Bang,ini beneran???? tanya akun itu sambil mengunggah gambar.

Terkait hal ini belum ada bantahan dari pihak Jokowi. Gambar ini juga bertebaran di jejaring sosial lokal, Kaskus. Diunggah beberapa kali, gambar ini memperoleh protes keras, bukan hanya dari fans Iwan Fals namun juga pengguna lain Internet.

(bsc/jsa/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com