Infrastruktur di Pulau Nias Porak-Poranda

Nias, Beritalima.com - Foto yang kita lihat di sebelah adalah hanya salah satu dari pulahan Infrastruktur di Pulau Nias yang Porak-Poranda. Dalam foto ini tampak bagaimana hancurnya jalan raya penghubung Kecamatan Idano Tae dan beberapa kecamatan lainnya ke Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. 

Kondisi jalan ini sangat membahayakan pejalan roda dua terlebih-lebih roda empat. Dan tidak hanya itu saja, kehidupan penduduk di sekitar itupun terancam habis, desa yang dekat di daerah ini bernama Botohili Desa Sifaoroasi Gomo.
Longsor ini sudah dipantau langsung oleh Camat Gomo, Inotoli Telaumbanua, Kapolsek Gomo, AKP A. Sialagan, dan Ramil 11 Gomo serta beberapa satafnya. Hal ini sudah dialporkan kepada PU setempat, namun hingga saat berita ini diposting belum ada respon dari PU setempat. Dalam laporannya, masyarakat agar PU segera menangani jalan ini sebelum menelan korban. 
Dalam kesempatan ini penulis mengambil satu keputusan bahwa Porak-Porandanya Infrastruktur  di Pulau Nias terutama di Kabupaten Nias selatan merupakan bukti real ketidak-pedulian pemerintah setempat kepada masyarakat.[wls]