PB-IPPEMAS Gelar MUBES, Putra Rizky Pratama Terpilih Sebagai Ketum Baru

Banda Aceh | Beritalima : Ikatan pemdua Pelajar dan Mahasiswa Sabang (IPPEMAS) menggelar kegiatan  musyawarah besar (MUBES) XI  15 Juni 2014 lalu. Berikut ikatan penting mahasiswa tersebut juga melaksanakan penyegaran struktur.
Berdasarkan pers rilis dari IPPEMAS bernomor 006/PR/Pan-Pel MUBES XI/VI/2012 Putra Rizky  Pratama (Photo-red)terpilih sebagai ketua umum (ketum) yang baru periode 2014-2016 kedepan ini.

Penguatan PB-IPPEMAS sendiri bertujuan sebagai wadah bagi tempat berkumpul seluruh Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang, IPPEMAS diharapkan menjadi salah satu garda terdepan untuk memberikan sumbangan gagasan bagi kemajuan Kota Sabang, hal ini sesuai dengan potensi mahasiswa sebagai kaum intelegensia dan Pemuda sebagai pelaku Control Social.

Dalam pers rilis yang disampaikan kepada Beritalima.com pada Senin (16/06) lebih rinci mengemukakan, untuk mencapai integlensia, Maka sebagai sebuah wadah organisasi sudah seharusnya memiliki seorang pemimpin untuk menahkodai jalannya roda IPPEMAS. Pentingnya seorang pemimpin diikuti dengan lebih pentingnya melakukan regenerasi kepemimpinan dan hal ini sejalan dengan semangat yang tertuang dalam AD/ART IPPEMAS. Maka demi menjalankan semangat tersebut maka PB-IPPEMAS pada tanggal 15 Juni 2014 menyelenggarakan Musyawarah Besar (MUBES) XI yang berpusat di Anjungan Kota Sabang, dalam arena PKA Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh. Hal ini sebagai bentuk menjalankan amanah AD/ART yaitu sebagai forum mempertanggungjawabkan kepengurusan yang lalu dan memilih calon ketua umum yang baru untuk kedepannya
Pelaksanaan MUBES XI IPPEMAS dibuka oleh Bapak Zulkifli,SE yang mewakili Walikota Sabang dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat Sabang lainnya serta para alumni IPPEMAS dan diikuti oleh 100 peserta dari unsur Mahasiswa dan Pemuda asal Sabang yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi dalam kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.  Dalam MUBES XI yang berlangsung cukup alot terseleksi 3 (tiga) nama kandidat yang menjadi calon Ketum yaitu Munawwarah, Ikhsan Radhi dan Putra Rizki Pratama. Setelah melalui proses pemilihan, maka terpilihlah Saudara Putra Rizki Pratama sebagai Ketua Umum PB-IPPEMAS periode 2014-2016 yang mengungguli kandidat lainnya
Dengan terpilihnya Ketua Umum sangat diharapkan PB-IPPEMAS semakin mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan gagasan konstruktif demi kemajuan Kota Sabang ke depan. Dan Terima Kasih sebanyak-banyaknya terucap kepada seluruh Pengurus IPPEMAS periode 2012-2014 yang telah berbuat untuk sabang selama ini. Semoga ini menjadi Amal kita semua disisi Allah Swt.
[Pers Rilis] :
Banda Aceh, 15 Juni 2014
Panitia Musyawarah Besar (MUBES) XI
Ikatan pemdua Pelajar dan Mahasiswa Sabang (IPPEMAS)