Forum Anak Simeulue,Lakukan Aksi Simpatik Ke Gedung DPRK Simeulue

Simeulue,Aceh|Beritalima --- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional(HAN), sekelompok anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Simeulue,melaksanakan aksi simpatik ke Gedung DPRK dan Kantor Bupati Simeulue.

Kegiatan aksi forum anak ini menghimbau kepada pemerintah daerah Kabupaten Simeulue dan DPRK Simeulue agar memberikan dukungan kepada program dan kegiatan dalam melindungi anak dari kekerasan.Sebagai bentuk dukungan forum anak menghimbau agar masyarakat membumbuhkan tanda tangannya kespanduk yang telah disiapkan.
Ketua Forum Anak Simeulue Bayu Satria kepada Beritalima (24/7) menjelaskan,"Pembentukan Forum Anak Simeulue difasilitasi oleh kantor  Pusat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKS) Kabupaten Simeulue dan di bantu oleh PKPA Simeulue pada Maret 2013 yang lalu.Forum Anak Simeulue sudah lama yang diinisiasi oleh NGO namun vakum.
Ia juga menyampaikan,"Tujuan mereka ke kantor Bupati Simeulue mau bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati atau Sekda, dalam rangka meminta dukungan terhadap pembangunan anak karena saat ini anak dijadikan sebagai objek kekerasan sehingga Kabupaten Simeulue menjadi kota layak anak."Katanya.
Sebelum ke kantor Bupati Simeulue, Forum Anak Simeulue terlebih dahulu ke Gedung DPRK Simeulue yang diterima oleh salah satu Anggota Dewan Johan Jalla,Forum anak meminta dukungan berupa tanda tangan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak dan mengharapkan adanya sumbangan kepada gerakan peduli anak pesisir Kabupaten Simeulue.[Monanda Phermana]