Kapendam V Brawijaya Buka Puasa Bersama Insan Pers

Surabaya (beritalima.com) Rutinitas Penerangan Kodam (Pendam) V/Brawijaya pada setiap Bulan suci Ramadan selalu menggelar acara buka puasa bersama para staf dan jajarannya, para insan pers, baik cetak maupun elektronik selalu dilibatkan, seperti halnya buka puasa yang diselenggarakan pada Jumat (18/07/2014).

Silaturahmi dan kebersamaan yang ada di Pendam V/Brawijaya patut dijadikan contoh dan diacungi jempol, pasalnya suasana kebersamaan dan menjadikan semakin dekat hubungan antar wartawan dan jajaran Pendam V Brawijaya. Kegiatan buka bersama diselenggarakan di Kantor Pendam V/Brawijaya, Jalan Kesatrian 9 Surabaya.

Kapendam Kolonel Amr Totok Sugiharto menyampaikan  terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. “Syukur alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan lahir dan batin,” Pungkasnya.

Menurut Kapendam, buka bersama insan pers adalah momen yang sangat baik di bulan Ramadan. Selain memperkokoh rasa kecintaan dan kebersamaan antar sesame, juga dapat menjadi sebagai wahana untuk menambah semangat dengan budi yang luhur dalam keagamaan.

“Semoga di acara ini bisa berdampak positif untuk kebersatuan anak bangsa dalam mewujudkan persatuan, guna mendapatkan kualitas yang lebih baik untuk bangsa ini,” ujarnya.

Apalagi, acara tersebut dihadiri oleh berbagai komponen anak bangsa yang terbentuk sebagai insan pers Indonesia yang selalu dipelihara dengan tingkat kualitas yang baik. Semoga banyaknya hikmah yang dapat dipetik, agar pola pikir dan pola tindak untuk pergaulan di masyarakat, guna kepentingan bangsa dan negara. “Dan semoga acara ini menambah keimanan dan ketakwaan, nantinya jika memungkinkan akan kita buatkan atribut seperti Topi atau lainnya, dan jika topi sudah dibagikan jangan segan - segan untuk memakainya, bila ada yang negur dilapangan, bilang saja ini dari Totok” tambahnya berkelakar.

Anggota dan keluarga besar Pendam V/Brawijaya terlihat khusyuk dalam mendengarkan sambutan Kapendam, hingga tak terasa suara bedug tanda waktu buka puasa pun tiba. Dengan sangat tertib, semua mengambil segelas air kemasan dan kurma beserta buah-buahan untuk membatalkan puasa.

Setelah batal puasa, anggota dan keluarga besar melaksanakan sholat Maghrib di mushola Pemdam V/Brawijaya, kemudian dilanjutkan acara makan bersama untuk membangun silaturahmi antar pimpinan dan anggota yang sudah menjadi tradisi tahunan.(di)