Nasib Jero Wacik Ditentukan Setelah Lebaran

Jakarta -- Kabar lanjutan terkait langkah penyelidikan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan adanya tindak korupsi dalam pengadaan kegiatan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2012-2013.

Terkait penyelidikan tersebut, KPK telah memintai keterangan Menteri ESDM, Jero Wacik beserta istrinya Triesnawati Wacik dan juga anaknya, Ayu Vibrasita.

Ditanya perihal penyelidikan kasus tersebut, Ketua KPK, Abraham Samad mengatakan kejelasan kasus akan ditentukan selepas Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 28 Juli dan 29 Juli. "Sehabis Lebaran," ujar Abraham.

Lebih lanjut, Abraham tidak menampik adanya peran Jero Wacik dalam kasus dugaan korupsi yang masih dalam tahap penyelidikan tersebut. "Masih kabur. Akan tetapi, kabur bukan berarti tidak ada (peranan)," jawab Abraham ketika ditanya keterlibatan Jero dalam penyelidikan kasus tersebut, di kantor KPK, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Penyelidikan yang dilakukan KPK terkait pengadaan yang berkaitan dengan kegiatan di Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2011 sampai 2013 merupakan pengembangan kasus korupsi yang terjadi dalam Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Sejauh ini, KPK baru menetapkan satu tersangka, Waryono Karno, yang merupakan mantan Sekjen di Kementerian ESDM.

(bsc/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com