Tak Punya Cabang, Mata KPK di Mana-mana

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menegaskan, pihaknya tak akan main-main dengan semua pihak yang mau melakukan tindak pidana korupsi.

"KPK tidak tidur dan tinggal diam melihat keadaan yang semakin memprihatinkan. KPK memang tak punya cabang, tapi KPK punya mata di mana-mana. Bahkan di rumah Anda pun, KPK punya mata," kata Abraham di KPK, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014).

Pernyataan Abraham berkaitan dengan operasi tangkap tangan terhadap pasangan suami istri Ade Swara dan Nurlatifah, yang diduga memaksa melakukan suap atau memeras PT Tatar Kertabumi senilai Rp5 miliar. Uang itu diminta berkaitan dengan penerbitan izin surat permohonan pemanfaatan ruang.

"Peristiwa ini memperlihatkan kepada kita, betapa menyedihkan," kata Abraham.

Abraham pun menerangkan, dirinya pernah berkomentar soal kejahatan keluarga yang lahir dari dinasti politik. Komentar itu, kata dia, kini seperti kian membudaya.

"Karena itu, peran KPK tak hanya penindakan, kita harus melakukan pendekatan berupa pencegahan seperti pendidikan nilai antikorupsi berbasis keluarga. Supaya tak terjebak dengan perilaku korup," imbuhnya.

(dtc/win)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com