Baitul Mal Aceh Timur Salurkan ZIS

ACEH TIMUR - Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur menyalurkan Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) untuk fakir, miskin dan yatim usia 12 tahun kebawah. Kegiatan itu berlangsung di kantor setempat, Rabu (24/9) melalui camat masing-masing kecamatan.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur, Tgk H Iqbal Hanafiah MA, mengatakan penyaluran ZIS untuk kriteria fakir, miskin dan yatim tersebut khususnya usia 12 tahun kebawah di kabupaten itu dirasakan penting mengingat sudah mendekatnya hari Raya Idul Adha atau hari raya Qurban.

" Semoga ZIS yang kita salurkan hari ini dapat bermanfaat meskipun nilai dan jumlahnya tidak seberapa, apalagi untuk keperluan hari Raya Idul Adha yang sudah diambang pintu,"ungkapnya.

Dikatakan, ZIS yang disalurkan saat itu berjumlah Rp 648. 600.000 yang diperuntukkan bagi 4564 anak, dimanana untuk setiap orangnya mendapatkan sebesar Rp 150 ribu.

" ZIS yang kita salurkan bersumber dari PNS, rekanan, maupun sekedah lainnya yang tidak mengikat dan kita serahkan atau kita berikan pada camat masing-masing kecamatan yang nantinya dilanjutkan atau diserahkan pada  anak di desa masing-masing,"tambahnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat atau PNS di kabupaten itu untuk dapat menyalurkan ZIS nya pada badan baitul Mal setempat, karena lembaga tersebut  merupakan lembaga resmi dari pemerintah. (d- 77)