ACEH TAMIANG TERUS TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI GURU BERKUALITAS


Aceh Tamiang, beritalima| Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Bahri, SPd menghimbau seluruh tenaga pendidik untuk lebih meningkatkan kedisiplinan kerja serta menyempatkan diri disetiap waktu untuk memperbanyak membaca buku.
      Memperbanyak membaca buku, menurut Syamsul Bahri merupakan pilihan terbaik, selain mendapatkan faedah mendapatkan ilmu pengetahuan, juga mampu menjadi contoh bagi siswa-siswi untuk meningkatkan minat membaca.
      Hal tersebut diungkapkan Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang dalam sambutannya pada acara Seminar sehari yang diikuti 250 Kepala Sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, 15 orang Kepala sekolah yang dibawahi Kemenag dan seluruh Pengawas sekolah dari jenjang tingkat TK sampai dengan tingkat SLTA baru baru ini di gedung SKB Karang Baru.
      Kesiplinan kerja itu, kata Syamsul bukan hanya datang kesekolah tepat waktu. Tetapi dengan mengenakan pakaian dinas secara rutin juga merupakan disiplin kerja.
      "Guru harus berbangga diri dengan statusnya sebagai pegawai negeri (PNS)yang selalu bertugas mengabdikan diri dengan mengenakan pakaian dinas", paparnya.
      Syamsul juga menekankan agar mengupayakan terciptanya perpustakaan sekolah yang tertata rapi dan lebih baik sehingga mampu membuat suasana ruangan perpustakaan nyaman. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dalam upaya peningkatan menumbuh kembangkan minat belajar bagi siswa.
      Sebelum Satria Darma yang berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur selaku narasumber menyampaikan materinya yang berkaitan dengan pembangunan sekolah Litrasi untuk membangkitkan minat membaca, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Drs Iskandar Zulkarnaen, MAP juga memberikan kata sambutan.
      Sementara itu KASI Peningkatan Mutu Pendidik Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dasar dan lanjutan, Amir, SPd kepada beritalima mengatakan tetap berupaya secara maksimal untuk meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik sekaligus pendidikan agar lebih baik dan mampu bersaing di Kabupaten Aceh Tamiang (SUPARMIN)