Direktur FPRM : Kelompok Tani Penerima Bantuan Bibit Sawit Mengeluh, Disinyalir Akibat Ulah Oknum Pegawai Dishutbun Atim

ACEH TIMUR - Direktur LSM, Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM), Nasruddin, Kamis (3/10/14), kepada wartawan menyampaikan kecamannya terhadap perilaku salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Kabupaten Aceh Timur, yang berinisial BST. S. Hut.

Menurut Nasruddin, selama ini pihaknya kerap sekali menerima berbagai informasi dan juga keluhan dari para kelompok tani, penerima bantuan bibit sawit dari Dishutbun Kabupaten Aceh Timur, Tahun Anggaran (T/A) 2012-2013. Diduga kuat hampir semua kelompok tani telah menjadi korban penipuan oleh oknum pegawai tersebut. Dan selain itu dirinya juga pernah mendengar bahwa oknum tersebut sering melontarkan bahasa-bahasa pelecehan serta fitnah kepada para rekan kerjanya sendiri.

Untuk memperjuangkan keadilan untuk para petani tanaman keras di Kabupaten Aceh Timur, dan dalam upaya menciptakan suasana kerja yang lebih sejuk di lingkungan dinas itu." Maka pihaknya meminta kepala dinas terkait agar mendukung rencana untuk menggiring segala kesalahan yang dilakukan oleh PPTK pembibitan sawit itu ke ranah hukum serta segera memutasikan dirinya dari dinas tersebut." Harap Nasruddin.

"Bila Saifuddin, MP selaku kepala dinas tidak menghiraukan hal tersebut, ditengarai akan selalu menjadi beban tersendiri buat kadis serta para pegawai Dishutbun Atim," pungkas Nasruddin.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Timur, Saifuddin, MP, saat di konfirmasi wartawan melalui hp selulernya, sedang tidak aktif. (F-75)
Powered by Telkomsel BlackBerry®