Jumbo Vs Avanza, 5 Orang Tewas Ditempat, Puluhan Lainnya Luka- luka

ACEH TIMUR - Sangat mengenaskan, tabrakan maut antara satu unit mobil Toyota Avanza dengan angkutan umum Minibus Jumbo, di jalan lintas Banda Aceh - Medan, tepatnya di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (7/10/14), sekira pukul 15.45 WIB. Akibat kecelakaan lalulintas tersebut, satu keluarga berjumlah 5 (Lima) orang penumpang Toyota Avanza meninggal dunia ditempat, dan sementara puluhan penumpang Minibus Jumbo, mengalami kritis dan luka ringan.
Menurut informasi yang diterima wartawan media ini di lokasi kejadian, kecelakaan maut tersebut berawal saat angkutan umum jenis Minibus Jumbo, bernopol BL 7543 ND, yang dikemudikan oleh Syaharuddin (35), warga Desa Sama Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, melaju dari arah Lhokseumawe (Barat), menuju ke Kota Idi (Timur), namun tiba-tiba dari arah yang berlawanan, melaju satu unit mobil Toyota Avanza, dengan nopol BL 792 NN,  berwarna hitam yang dikendarai oleh Ridwan (49), Warga Aron, Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Mobil Avanza naas itu mengambil jalur kanan dan langsung bertabrakan dengan angkutan penumpang, Minibus Jumbo.
Akibat kejadian itu, seluruh penumpang Toyota Avanza, yang disupiri oleh Ridwan (49), yakni isterinya Salbiah (28), yang juga warga Aron, Lhok Sukon, bersama anaknya bayi umur 1 tahun, Balita umur 2,5 tahun dan balita 3,5 tahun, (belum diketahui namanya), meninggal dunia ditempat.
Sementara puluhan penumpang Minibus Jumbo, yakni supir Jumbo, Syahruddin (35), warga Sama Dua, Peudawa, kernet Jumbo, Jamalauddin (32), warga Tanoh Anoe, Idi Rayeuk,  Khairiati (22), warga Matang Pudeng, Kecamatan Pante Bidari, Ani (27), dari warga Geudong, Aceh Utara, menuju Kuala Simpang, Hasni (50), warga Simpang Ulim, tujuan Idi, Murniati (40), Blang Gleum tujuan Idi, Yunda Nafsiah (19), warga Desa Pante Panah, Kecamatan Pante Bidari tujuan Langsa, serta beberapa penumpang lainya masih diarawat di UGD RSUD Idi, dan RS Graha Bunda, serta Pukesmas Julok.
Kejadian Laka lantas tersebut kini telah ditangani oleh Polantas Polres Aceh Timur. Dan kedua unit kenderaan naas tersebut telah diamankan di Pos Lantas Mapolsek Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. (F- 75)