Ketua DPR Jelaskan Wacana Penambahan Komisi

JAKARTA, beritalima.com - Wacana penambahan Komisi baik satu maupun dua untuk menambah alat kelengkapan DPR RI, berkembang dari usulan-usulan anggota yang dimakasudkan untuk kepentingan mitra kerja.

Ketua DPR RI Setya Novanto dalam menanggapi usulan anggota yang sekarang ini tengah dibahas, nantinya akan dilihat apakah kinerja anggota dewan bisa bisa cepat atau tidak, karena dia tidak mau dengan adanya penambahan jumlah komisi ini akan menjadi lamban kinerja DPR.
"Ini saatnya kerja cepat, betul-betul fraksi menjalankan dengan baik dan cepat. Karena 14 komisi waktu jadi mepet kualitas kurang. Dan mitra kerja kita masing-masing harus betul-betul pelajari," terangnya.

Ditambahkan Setnov, pihaknya akan mempercepat pembagian komisi dan diharapkan sebelum pelantikan presiden selesai.

"Sebelum tanggal 20 selesai. Karena kita akan menghadapi pelantikan presiden," tutupnya.

Dengan demikian, Ketua DPR dari Fraksi Golkar itu menyatakan posisi Partai Persatuan Pembangunan. Karena semua yang dilakukan PPP sangat dihargai walaupun diri Setyta Novanto untuk bersama-sama dan mendatangi ruangannya.

"Soal PPP minta jatah, kita serahkan ke petinggi-petinggi sedangkan komisi hanya masukan-masukan saja dan dikaji bersama fraksi sepanjang fraksi memberikan input yang baik," tandasnya dihadapan wartawan yang hendak naik ke lift menuju ruang kerjanya. dedy mulyadi