Polisi Bekuk Tersangka Curanmor dan Amankan 4 Unit Sepmor

ACEH TIMUR - Aparat kepolisian sektor Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, berhasil menciduk beberapa orang pelaku tindak pidana Pencurian Motor (Curanmor) roda dua di Desa Alue Itam, kecamatan setempat, Minggu (5/10/14)

Kapolres Aceh Timur, AKBP, Muhajir, Sik, MH, melalui Kapolsek Indra Makmu, IPDA, Dasril, SE, Senin (6/10/14), kepada wartawan menerangkan, kejadian tersebut berawal dari informasi warga bahwa tersangka yang bernama Jeklin Syahputra bin Sarino (16), warga Desa Alur Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, bersama dengan 3 (tiga) rekannya yang masing-masing bernama, Jumanto, Edi dan Guntur, melakukan kejahatan curanmor di Desa Alue Itam.

"Atas informasi dari warga tersebut, pihaknya langsung terjun ke TKP, dan berhasil menangkap tersangka beserta satu unit sepmor yang diduga hasil curian. Sedangkan 3 (tiga) rekannya melarikan diri, dan selanjutnya dari tersangka dilakukan pengembangan, lalu berhasil diamankan 3 unit ranmor roda dua, merk Honda Supra X 125." Ujar Ipda Dasril.

Dari pengakuan tersangka, ke 3 (tiga) Honda Supra X 125 tersebut, hasil dari curanmor dari beberapa TKP, yakni 1 unit di Desa Alue Dua Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa dan 1 unit di Kecamatan Peureulak dan 1 unit lagi belum diketahui TKP-nya oleh tersangka. "Saat ini tersangka dan 4 (empat) unit barang bukti diamankan di Polsek Indra Makmu guna penyelidikan lebih lanjut." Demikian pungkas Dasril. (F- 75)