Siswa SMP Pulau Pusong Temukan Kerangka Paruh Burung Raksasa

Langsa,Aceh, BeritaLima.com - Penemuan kerangka yang mirip dengan paruh burung raksasa yang telah punah 10 juta tahun yang lalu, dimana sebelumnya pernah di temukan Negara Peru, kini M. Aris seorang pelajar SMPN (eulaga Tujuh Kec. Langsa Barat Kota Langsa Provinsi Aceh menemukannya kerangka yang tertimbun pasir setengahnya di pulau Teulaga Tujuh yang tak ada penduduknya, pada Senin (6/10)


Kerangga paruh burung raksasa itu kini berada di ruang kelas belajar (RKB) IX tepatnya di dalam laci meja belajar M.Aris disanalah di letakkan kerangkan mirip paruh itu disimpannya.


M.Aris menyebutkan bahwa dirinya menemukan kerangka yang mirip paruh burung raksasa pada minggu terdahulu (minggu ke 4 September 2014) dimana saat itu dirinya sedang bermain boat/perahu nelayan di seberang pulau untuk melihat hasil tangkapan ikan miliknya, kata Aris sapaan akrabnya.


"Saya menemukannya separuh tertimbun pasir separuh muncul di atas pasir, setelah saya penasaran Dan saya angkat benda mirip tulang keras itu ke atas boat" kata M.Aris yang rumahnya di Pulau Pusong di sebelah pulau tempat penemuannya yakni Pulau Teulaga Tujuh.


"Karena saya tidak tahu ini tulang putih mirip tengkorak paruh burung pelikan raksasa, maka saya bawa ke sekolah SMP untuk sya tanyakan kepada guru IPA, kata Aris"


"Saya cuma ingin tahu, apakah paruh ini termasuh hewan yang burung yang sudah punah seperti cerita di buku daftar hewan burung purba kala, sebab saya pernah melihat di buku guru IPA waktu duduk di kelas VIII dulunya" papar Aris siswa pintar yang kesehariannya sepulang sekolah langsung mencari ikan ke laut layaknya nelayan kecil karena rumah M.Aris berada di pulau terpencil, dimana sarana menuju pulau tempat Aris tinggal dan sekolah yang harus di tempuh dengan transportasi laut yakni boat selama 30 menit dari pelabuhan Kuala Langsa. (Ka.Biro Langsa: Eddy Khalil)