Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Sambangi Korban Kebakaran Alur Selalas

​KEPEDULIAN PIMPINAN DEWAN PADA RAKYAT HARUS DITIRU ANGGOTA

Aceh Tamiang, beritalima | Kepedulian Wakil Ketua sementara DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.IP kepada masyarakat yang mendapat musibah harus dijadikan tauladan dan ditiru bagi para anggota Dewan lainnya. Prilaku yang dilakukan Juanda dengan memberikan sebahagian rizkinya kepada rakyat yang tengah dilandah musibah ini tetap akan dikenang  selalu oleh masyarakat.
Rumah milik Rasimin (43), warga Dusun Pipa Desa Alur Selalas Kecamatan Karang Baru sekira pukul 16.30 WIB pada  Senin (20/10) kemarin ludes rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah. Seluruh harta bendanya yang ada didalam rumah tak ada yang dapat tertolong, hanya 2 unit sepeda motornya saja yang selamat dari jilatan lidah api, itupun dikarenakan sepeda motor tersebut berada diluar rumah saat  api mengamuk.
Rabu (22/10) Juanda baru menerima informasi tentang kebakaran yang meluluhlantakkan rumah beserta isinya sekaligus kios kelontong milik Rasimin. Tanpa menunggu ba bi bu, dan tidak membuang buang waktu lagi, Juanda yang sedang berada dikantornya segera bergegas menuju Desa Alur Selalas untuk melihat keadaan keluarga Rasimin.
Sesampai dilokasi puing puing bangunan rumah semi permanen milik Rasimin, kedatangan Wakil Ketua Sementara DPRK sekaligus Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Tamiang, Juanda, S.IP disambut oleh keluarga korban serta Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Alur Selalas, Tumiran.
Dengan disaksikan Datok Alur Selalas, Tumiran, Wakil Pimpinan sementara DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.IP  menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga Rasimin.  Bantuan tersebut diterima oleh abang dari Rasimin yakni Sugiman (54).
Juanda mengatakan, bantuan pribadi Juanda jenis sembako dimaksud merupakan tindakan kepeduliannya kepada sesama muslim yang sedang dirundung kesedihan akibat terkena musibah kebakaran.
 Kepada beritalima, Datok Tumiran menyebutkan, hal yang dilakukan Juanda, S.IP merupakan tindakan positif dari seorang pimpinan Dewan sekaligus wakil rakyat. "Atas nama warga, saya selaku Datok Penghulu Alur Selalas mengucapka terimakasih kepada Pak Juanda yang begitu peka dan perduli terhadap rakyat yang terkena musibah", ungkap Tumiran.
Sementara itu, Tumiran menyampaikan ungkapan permohonannya kepada Pemkab Aceh Tamiang agar memberikan fasilitas mobil pemadam kebakaran (Damkar) disetiap Kecamatan. Hal tersebut guna untuk  mengatasi dan mencegah meluasnya kebakaran yang ada di Desa Desa.
Menyahuti ungkapan sang Datok Alur Selalas, Juanda berjanji akan mendorong Pemkab Aceh Tamiang untuk membuat usulan pengadaan Damkar pada pembahasan APBK tahun 2015. "Ini memang perlu dilakukan, kitas minta agar Pemkab segera mengajukan usulan pengadaan Damkar pada APBK 2015. Damker ini nantinya distan bay kan dikantor masing masing kecamatan.  Gunanya untuk mempercepat proses pertolongan kebakaran di Desa Desa. (SUPARMIN)