Aksi Demo Terulang Kembali Di SMAN 1 Bangorejo

Banyuwangi, beritalima.com - Aksi Demo Terulang kembali Ratusan Siswa-siswi SMAN 1 Bangorejo, Kelas 10 sampai 12, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, kamis pagi (20/11).
Aksi demo yang kedua yang dilakukan oleh ratusan siswa-siswi SMAN 1 Bangorejo, lanjutan dari aksi demo kemarin hari rabo. yang tuntutanya belum mendapat tanggapan oleh pihak sekolahan SMAN 1 Bangorejo.
Aksi demo itu, tetap melanjutkan tuntutan, salah satunya dengan kurang trasparan keuangan iuran biaya sekolah ,fasilitas yang tidak sesuai dengan apa yang di janjikan, dan ratusan siswa-siswi sepakat ingin mengeluarkan salah satu dewan guru yang juga sebagai wakil kepala sekolah imam Nursyamsudin, dengan alasan, berpelilaku yang menyimpang atau tidak seusai dengan visi dan misi sekolah SMAN 1 Bangorejo.
Setelah demo lanjutan pada hari kamis pagi, langsung Kapolsek Bangorejo, Iptu Ali Masduki, menyarankan kepada ratusan Anak-anak Siswa-siswi SMAN 1 Bangorejo, mari permasalahan ini, kita selesaikan dengan musyawarah, dengan Pihak sekolah dan ketua komite dan dewan guru lainya. Karena mogok belajar, telah merugikan mata pelajaran. Kalian semua.
Dan Iptu Ali Masduki, saat memberi pemaparan, kepada anak-anak, mari kembali ke sekolah ruang kelas masing-masing. Nanti ada perwakilan dari siswa yang ikut rapat dengan pihak sekolah."papar
Kapolsek Setelah berhasil mereda, dilanjutkan pertemuan antara kepala sekolah, ketua komite dan wakil Komite, dewan Guru, Kapolsek, Danramil, Perwakilan dari ratusan siswa-siswi SMAN Bangorejo."kata ali masduki.
Perwakilan siswa kelas 12, Wicaksono, Saat musyawarah, mengatakan tuntuan anak-anak terkait transparasi keuangan, dan wakil kepala sekolah Imam Nursyamsudin, MCK, Air Bersih, Tempat Parkir sepeda, semua itu harus di penuhi
Dari Perwakilan Siswa-siswi, dengan Tuntutan kami, ini mendasar dengan pemikiran, yang matang dan tidak menyimpang, kami menginginkan demokrasi dan visi misi sekolah benar - benar terlaksana dengan baik, tidak hanya sebagai ungkapan semata, dan kami mohon persoalan ini dapat diselesaikan sesuai dengan tanggung jawab, yang di percayakan kepada pihak sekolah SMAN 1 bangorejo."itu harapan ratusan anak-anak."katanya.


Untuk menyikapi ratusan siswa-siswi SMAN 1 Bangorejo, kedua kali demo dan mogok belajar ini, ketua Komite SMAN 1 Bangorejo, saat dikonfirmasi Sudarman S,Pd M.Si menjelaskan kepada perwakilan Anak-anak itu, apa tuntutan anak-anak kita aspriasi dengan baik.

"Namun kalau dengan Pemecatan salah satu guru selaku wakil kepala sekolah, yang di tuntut itu, pihak sekolah harus membuat surat rekom, nanti di ajukan Kepada Dinas pendidikan Banyuwangi. Kalau bisa nanti pihak guru itu biar kepala sekolah memberi teguran, kalau dia bisa berubah sikap yang diduga arogan kepada siswa dan siswi itu, Dan Akhirnya kedua belah pihak Pihak sekolah dan Perwakilan siswa-siswi. Ada kesepakatan, setelah ini, semua harus masuk ke ruangan masing-masing. Belajar seperti biasanya.

Terkait kurang trasparan keuangan ketua Komite, Sudarman, mengungkapan bahwa anggaran hasil iuran dari siswa-siswi tidak ada permasalahan, karena semua itu sudah masuk pihak sekolah, dan tidak ada yang namanya penyimpangan dengan anggaran semua anggaran sudah terlesiasai, dengan baik. "alibinya. Komite Sudarman.(Abi/din)