Daulat Wawako sebagai MPO, Pemuda Pancasila Siap Bantu Perwujudan Program Pemko Padang


PADANG -- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang terus berbenah dan disinyalir tidak lagi identik dengan gaya beringas ataupun arogan di mata masyarakat. Itulah yang akan diwujudkan para pengurus beserta anggota yang berjanji akan membantu perwujudan berbagai Program Pemko Padang ke depan.

Hal itu disampaikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Padang, ZA Am Mande beserta pengurus sewaktu temu ramah di ruang kerja Wakil Walikota Padang (Wawako), H. Emzalmi di Balaikota Padang, beberapa hari lalu. Dalam pertemuan itu, turut hadir, Kepala Kesbangpol Eri Sanjaya, Kabaghumas dan Protokol, Mursalim.

Am Mande menyebutkan, maksud kedatangan pengurus PP menemui wawako guna melanjutkan rencana pembahasan kerjasama ke depan selaku ormas yang menjadi mitra Pemko Padang selama ini. Disamping itu, berdasarkan kesepakatan bersama pengurus dan anggota, telah mendaulat Wawako Emzalmi sebagai Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Kota Padang. Ini, menjadi angin segar bagi PP ke depan, apalagi berbagai pandangan negatif seperti PP identik beringas dan sebagainya disinyalir akan hilang dengan kehadiran beliau.

"Kami sangat senang sekali Wawako Emzalmi berkenan gabung dan menjadi MPO PP Kota Padang. Atas kemauan wawako, kami sangat berterima kasih, selain akan memberikan dampak positif bagi organisasi juga menjadi jembatan penghubung antara Pemko Padang dengan PP. Apalagi, saat ini Pemko Padang sedang berupaya mewujudkan 10 program unggulan bagi masyarakat Kota Padang," terang Am Mande

Sementara itu, Wawako Emzalmi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan segenap pengurus PP dengan memberikan amanah kepada dirinya sebagai MPO PP Kota Padang. Emzalmi menilai, PP sejauh ini sangat peperan penting dalam pembangunan Kota Padang. Maka dari itu kehadiran PP di tengah masyarakat semakin membaik. Sehingga ormas yang propesional merupakan bagian yang patut diperhitungkan.

"Jadi ke depan saya hanya melanjutkan dan berharap PP lebih eksis lagi. Untuk itu, PP juga terus menjadi mitra Pemko dan juga bisa bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam kemajuan," imbuh wawako. 

(rel/vid/rki)