Juanda, S.IP Harapkan Eksekutif dan Lefislatif Tetap Optimis Bangun Daerah



Aceh Tamiang, beritalima: Pasca ditetapkam Alat Kelengkapan Dewan DPR Kabupaten Aceh Tamiang pada 18 November 2014 lalu, kini sejak 5 hari lalu segenap anggota Dewan setempat terjun ke daerah pemilihan (Dapil) masing masing untuk melakukan reses.
            Reses anggota Dewan Kabupaten Aceh Tamiang tersebut dilakukan untuk menginfut data untuk program KUA-PPAS 2015 mendatang. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRK setempat, Juanda, S.IP di Kualasimpang, Rabu (26/11). usai reses dihari ke 5 nya.
"Kami baru saja pulang reses di Kecamatan Rantau. Hari ini adalah hari ke 5 dari 6 hari Reses yang telah kami programkan. Disana kami duduk  bersama para Datok (Kepala Desa) dan para Kepala Mukim guna mendengarkan program pembangunan mereka untuk kebutuhan penggunaan anggaran APBK tahun 2015", ujar Juanda kepada beritalima.
Disampaikan Juanda, dari hasil reses dimaksud pihak Legislatif akan berupaya  memprioritaskan daerah yang menjadi unggulan sasaran pembangunan. Juanda juga mengharapkan kerjasama baik dari pihak eksekutif demi kemajuan pembangunan yang mengarah kepada Kabupaten Aceh Tamiang makmur, jaya serta madani.
"Kita berharap Kepala Daerah tetap sebagai mitra secara sejajar dengan pihak Legislatif sesuai Peraturan Perundang undangan bahwa penyelenggara Daerah adalah Eksekutif dan Lefislatif". Papar Juanda yang sudah 2 kali periode secara berturut dipercayakan rakyat sebagai wakilnya di DPRK Aceh Tamiang.
Selain itu, Juanda mengajak segenap anggota Legislatif di Kabupaten itu untuk meningkatkan kinerja secara meksimal sesuai tugas pokok yang fungsi dan tugasnya wajib diutamakan, terutama pada hal, Pengawasan, Peng anggaran dan Legislasi, ujar Juanda yang Wakil Ketua DPRK sekaligus Ketua Partai PAN Aceh Tamiang. (SUPARMIN