Perbaikan Dan Pemeliharan Jalan Bagian Kelancaran Program CSR PT Pati Sari

Aceh Tamiang, beritalima| Demi terpeliharanya aktifitas Good Corvorate Governance (GCG) dan Corvorate Social Responsibility (CSR) secara rutin dan berkesinambungan. Perawatan pemeliharaan jalan Simpang Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda hingga Desa Simpang Kiri-Desa Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang yang dilakukan PT.PP.Pati Sari tetap terjaga dengan baik.
Kini, bahkan kondisi jalan mulai simpang Mopoli (simpang Pulau Tiga) ke Desa Selamat, kemulusan badan jalan sangat mulus dan lebih baik dari sebelumnya. Kegiatan rutin yang dilakukan sejak belasan tahun lalu oleh PKS PT Pati Sari ini menggambarkan sebuah perjalanan panjang perusahaan dalam mengisi kegiatan CSR yang dinikmati ribuan bahkan jutaan manusia.
Dengan upaya rutin dan berkelanjutan dalam melakukan perbaikan serta pemeliharaan dan perawatan jalan dan bahkan jembatan, secara positif manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Kejuruan Muda, Kecamatan Tenggulun, Kecamatan Tamiang Hulu dan Masyarakat Bandar Pusaka. Sebab meskipun jalan yang secara rutin tetap terjaga pemeliharannya tidak sampai ke kecamatan Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka, namun Jalan tersebut merupakan poros jalan penghubung  antar Kecamatan.
  Tak hanya sampai disitu saja kegiatan social PT PP Pati Sari. Sejumlah masyarakat Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun membenarkan bahkan memuji atas segala upaya kegiatan PT Pati Sari terhadap kepeduliannya dengan kepentingan umum masyarakat.
"Setiap Pak Datok (Kepala Desa-red) meminta bantuan kepada PT Pati Sari untuk menurunkan sejumlah alat berat seperti Becho, gereder, skopel dan beberapa Dam Truk untuk bergotong royong memperbaiki jalan bersama-sama dengan warga, pak Edy (Manejer PKS PT Pati Sari-red) tidak pernah menolak nya, beliau tetap mengabulkan permintaan Pak Datok. Sehingga badan jalan Desa kami tetap saja bagus", ungkap Wak Man mendampingi sejumlah warga Desa Tengulun lainnya kepada beritalima.
Hal sama juga diperlakukan pihak PT PP Pati Sari terhadap kepentingan social di Desa Selamat Kecamatan Tenggulun. Disejumlah Desa sekitar perusahaan PKS maupun sekitar perkebunan, berbagai sumbangan dan bantuan untuk kepentingan umum dan social terus disaja ditingkatkan. Dukungan PKS PT.PP.Pati Sari terhadap masyarakat sekitar kian ditingkatkan pula, upaya dimaksud dapat dilihat dari  kerjasama perusahaan pada peningkatan program Koperasi Wassalam yang banyak menopang kepada pembinaan dan peningkatan perekonomian masyarakat Desa.
Dari bukti dan fakta lapangan yang dilakukan pihak PT Pati Sari di Desa Desa sekitar PKS maupun Perkebunan, dapat disimpulkan kerjasama dan jalinan hubungan silaturrahmi perusahaan benar benar baik, dan penomena ini juga membuktikan bahwa program CSR perusahaan terhadap lingkungan, social dan ekonomi tetap dijalankan dan terjaga dengan baik. (Suparmin)