Warga GMIH Halmahera Barat Tolak GPH

Halmahera barat, beritalima.com - Jemaat Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) Halmaera barat menolak rencana dibuatnya sidang sinode. Salah satunya ditunjukan oleh jemaat geraja GMIH efrata tedeng pada rabu(19/11) kemarin.

Kurang lebih 300 orang warga GMIH tedeng kemarin melakukan ibadah sekalian deklarasi penolakan terhadap GPH (GEREJA PROTESTAN HALMAHERA) DAN GMIH Pembaharuan yang akan melakukan sidang sinode di Saloi desa Tedeng (kediaman Bupati Halmahera barat) yang rencanya akan dilaksanakan pada tgl 28 November 2014 mendatang.

Seorang warga desa tedeng yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, "kami tetap menolak kegiatan tersebut dan bila dipaksakan untuk dilaksanakan,kami akan menghadang" tegasnya.

Sementara itu ketua GPH Vence Muluwera dihubungi via telepon mengatakan rencana pelaksanaan tetap dilaksanakan namun akan berkoordinasi dengan bupati dulu (Namto Hui Roba red). Terkait dengzn penolakan warga tedeng vence mengatakan,"kita berniat baik untuk melaksanakan di desa tedeng namun kalau sebagai tuan rumah tidak merestui,kami akancari tempat lain jelas vence.(**)
(@rudy)