Cabuli Anak Di bawah Umur, Adam Dituntut Lima Tahun Penjara

Surabaya (beritalima.com) Adam Rizky (20) warga jalan Jepara PPI Barat blok D Demak Surabaya ini, tampak menyesal ketika dituntut lima tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Rabu (24/12/2014), lantaran telah berbuat cabul terhadap korban anak di bawah umur RV (5).



Dalam persidangan, JPU Rotua Puji Astuti,SH dari Kejari Tanjung perak menyatakan bahwa terdakwa Adam Rizky dengan sengaja melakukan tipu Muslihat dan kebohongan, membujuk anak untuk melakukan perbuatan cabul secara berlanjut terhadap korban masih di bawah umur, perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam pasal 82 UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"menyatakan, meminta majelis hakim yang mengadili perkara ini untuk menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Adam Rizky selama 5 tahun penjara dan denda Rp.60 juta subsidair 3 bulan kurungan,"ujar JPU Rotua Puji.


Dalam dakwaan JPU, diuraikan kejadian berawal pada 07 juli 2014 pada saat itu saksi korban main ke toko milik orang tua terdakwa untuk membeli mainan dan kue. pada saat itu terdakwa merayu korban masuk ke kamar mandi dan memegangi kemaluan korban dan menghisapnya kemaluan saksi korban.

"Tak hanya saksi korban RV saja yang jadi korban pencabul terhadap terdakwa, seperti pengakuan korban lainnya AHD , RB serta saksi korban M.FR, semua korban rata-rata masih berumur antara 5 tahun." Terang JPU.

Akibat perbuatannya, terdakwa Adam Rizky dijerat pasal 82 UU No.23 tahun 2002 jo pasal 64 ayat (1) KUHP. Tentang perlindungan anak dengan acaman hukuman maksimal 15 tahun penjara atau minimal 3 tahun penjara dan denda paling banyak Rp.300 juta dan paling sedikit Rp.60 juta. (Hend)