INTERMEZO: Pria Cenderung Menatap Bagian Ini Sebelum Melihat Wajah Wanita

SUDAH menjadi rahasia umum pada kebanyakan pria, tak mampu memalingkan tatapan dari bagian tubuh wanita yang paling indah yakni payudara. Terlebih lagi jika ukurannya besar dan sengaja dipamerkan dengan balutan busana berleher rendah.
Dilansir dari Daily Mail, Jumat (26/12/2014), sebuah penelitian di University of Wellington, Selandia Baru, menemukan sebanyak 47 persen responden pria cenderung menatap ke arah dada sebelum melihat wajah seorang wanita. Tatapan ke bagian payudara ini juga relatif lebih lama daripada ke bagian tubuh lainnya.
Selain itu melalui penelitian tersebut, para peneliti menemukan macam-macam tipe pria dari tatapannya pada payudara wanita dengan mengamati 128 pria yang diminta untuk memperhatikan payudara wanita dalam tiga sudut pandang berbeda.
Adapun pria yang tertarik dengan wanita berpayudara besar adalah tipikal pria romantis yang tidak menginginkan komitmen. Tak jarang mereka hanya bermain-main dalam sebuah hubungan yang singkat.
Mereka juga menemukan bahwa kelompok pria yang menyukai bentuk payudara sedang hingga besar adalah kelompok pria yang dapat menarik perhatian wanita secara fisik.
"Seperti yang diperkirakan, playboy lebih cenderung membuat rating kesempurnaan dibanding mereka yang setia. Inilah sebabnya mereka lebih cenderung memilih wanita dengan bentuk tubuh yang sempurna di mata pria," ujar para peneliti.
Meski demikian, pakar hubungan YouBeauty, Viren Swami, Ph.D.,  megungkapkan bahwa ukuran payudara adalah yang kesekian dari daya tarik wanita. "Ketika pria menilai daya tarik wanita, kriteria yang paling penting adalah fitur wajah, ukuran tubuh secara keseluruhan, lalu bentuk bagian tubuh lainnya seperti payudara, bokong, panjang kaki, dan lainnya," ujarnya.
Berdasarkan penelitian ini jelas membuktikan jika beberapa pria sangat mementingkan ukuran payudara dibandingkan organ tubuh lainnya. "Tapi, umumnya hal tersebut tidak akan memengaruhi penilaian daya tarik dengan cara yang sama ketika pria melihat bagian tubuh lain atau kepribadian seorang wanita," jelasnya.

(dmc/cst/bin) 
BeritaLima Cyber Media Group