Pelaksanaan Pemilu 2014 Di Evaluasi KIP Aceh Tamiang


Aceh Tamiang, beritalima: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapat evaluasi pasca penyelenggaraan pemilu legislative dan pemilu presiden/wakil presiden tahun 2014.
Kegiatan tersebut digelar KIP pada Senin (15/12) di gedung SKB Karang Baru.dengan melibatkan partai politik, unsur perangkat Desa dan berbagai stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan pemilu dilingkungan kabupaten Aceh Tamiang,
            Plt. Kepala Sekretariat Komisi Independen Pemilihan Aceh Tamiang, Hendra dalam laporanya mengatakan, rapat evaluasi merupakan momentum kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU secara nasional di seluruh Indonesia secara berjenjang pada tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.
Tujuan kegiatan evaluasi dimaksud bertujuan sebagai masukan, saran serta informasi guna menciptakan dan mewujudkan pemilu yang lebih baik pada pemilu selanjutnya. Baik pemilu kepala daerah maupun pemilu legislative dan presiden nantinya.
"Pemilu DPR, DPD, DPRD dan Presiden/Wakil Presiden tahun 2014 yang sama-sama telah kita lalui beberapa bulan lalu, saat ini dievaluasi apabila masih terjadi kekurangan disana-sini. Dengan adanya masukan serta saran dari berbagai pihak tetap kita serap, tujuannya hanya, kita ingin kinerja KIP  Aceh Tamiang bisa lebih dewasa dan lebih positit lagi tentunya" kata Hendra.
​Sementara, Ketua KIP Aceh Tamiang, Alhamda, SHI menyampaikan, pada tahapan pemilu yang sudah dilaksanakan mulai dari tahapan pendataan pemilih, sampai dengan tahapan penetapan perolehan suara dan kursi tentunya sudah dilaksanakan sebaik mungkin sesuai peraturan perundang-undangan.
"Namun disamping itu tentunya kita yang merupakan steakholder yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pemilu punya penilaian masing-masing secara objektif," ungkapnya.
Alhamda menambahkan , dalam kegiatan evaluasi ini pihaknya berharap masukan dari semua unsur pemerhati pemilu dan itu akan menjadi bahan diskusi untuk menjadi rekomendasi perbaikan pemilu sebagai perwujudan pemilu yang berkualitas.
Acara evaluasi yang berlangsung dari pagi hingga sore hari dibuka oleh Wakil  Bupati Aceh Tamiang, Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP dihadiri unsur muspida plus dan segenap komisioner Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang. (Suparmin)
 foto:
WAKIL Bupati Aceh Tamiang, Iskandar Zulkarnain, saat membuka rapat evaluasi pemilu tahun 2014 yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Senin (15/12)