Balaikota Padang di Era Mahyeldi - Emzalmi Sediakan Ruang Fitness

PADANG -- Setelah "basitungkin" dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota Padang membutuhkan fitness untuk menjaga stamina agar tetap fit. Maka, Pemerintah Kota (Pemko) Padang di era kepemimpinan Mahyeldi - Emzalmi merespons dengan menyediakan ruang fitnes bagi para pegawai.

Ruang fitness yang terletak di lantai III gedung Balaikota, Aia Pacah, tersebut sudah dapat digunakan setelah diresmikan Walikota H Mahyeldi Ansharullah, Kamis (15/1/2015) siang.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Harneli Bahar. Kemudian penyerahan kartu member secara simbolis dari Kepala Bagian Umum kepada Walikota Mahyeldi, Wakil Walikota Emzalmi dan Sekretaris Kota Padang, Nasir Ahmad.

Mahyeldi mengungkapkan, ruang fitness ini dapat dimanfaatkan oleh semua pegawai untuk memulihkan kebugaran sesudah seharian bekerja. Sekaligus menjadi motivasi bagi karyawan untuk meningkatkan kinerja dengan kondisi fisik yang selalu fit.

"Selain bermanfaat bagi kebugaran fisik, perlu diketahui juga, dalam konteks Islam, Allah mencintai orang yang fisiknya kuat serta pemikirannya bernas," ujar Walikota yang juga ustad itu.

Bila ruang fitness tersedia di lingkungan kerja, kata Mahyeldi, tentunya akan memudahkan untuk melakukan olahraga sambil rileks.

"Waktu dan harinya tentu harus ditentukan agar tidak mengganggu aktivitas wajib, tugas dan sebagainya. Kemudian pria dan wanita juga harus terpisah," sebutnya.

Kepala Bagian Umum Setko Padang Afriadi menjelaskan, alat - alat fitness yang tersedia di antaranya sepeda statis, barbel, triadmill activity dan beberapa alat lainnya. "Pengadaan alat ini sudah dianggarkan sejak 2014 lalu dengan anggaran mendekati Rp100 juta," jelasnya.

Untuk bisa mengikuti fitness yang dipandu instruktur, lanjut Afriadi, harus mendaftar menjadi member dengan membayar iuran Rp50 ribu setiap bulan untuk biaya perawatan alat dan membayar instruktur.

(rel/rki)
BeritaLima Cyber Media Group