Bupati : Setiap Desa di Aceh Utara Wajib Laksanakan Pengajian Rutin

Aceh | Beritalima : Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib disela-sela kunjungannya ke Kecamatan Tanah Pasir, mengatakan, setiap desa di 27 kecamatan di Aceh Utara wajib melaksanakan pengajian rutin.

"Pengajian rutin wajib dilaksanakan di setiap desa, dalam ini Camat harus berperan aktif," kata Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib saat menghadiri pembukaan pengajian rutin di Balai Desa, Kecamatan Tanah Pasir, kabupaten setempat, Jum'at (16/01).

Kunjungan tersebut, Bupati turut didampingi oleh ketua Aceh Utara Cut Ratna Irawati, Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Utara Drs Amir hamzah, Kepala Dinas Syariat Islam Tgk Muhammad Idris Thaib disambut baik oleh Camat Tanah Pasir Fuad Mukhtar S.Sos bersama 200 jamaah dari kecamatan itu.

Lebih lanjut, Cek Mad dihadapan dua ratusan jamaah yang hadir menyampaikan, pengajian wajib dilaksanakan, seperti di meunasah-meunasah atau masjid-masjid. "Kegiatan pengajian dan sebagainya yang bertujuan untuk meningkatkan syariat islam di Aceh Utara khusus, sangat untuk mewujudkan Aceh Utara yang aman dan sejahtera dan senantiasa dalam perlindungan Allah SWT," lanjut Bupati yang lebih akrap disapa Cek Mad.

Bupati melalui Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, Drs Amir Hamzah mengatakan, meningkatkan ukhwah islamiyah disetiap pelosok desa di kabupaten yang bersangkutan. "Bupati selalu menyampaikan disetiap kunjungan, syariat islam wajib  ditingkatkan disetiap daerah. Karena pentingnya kegiatan pengajian tidak saja membuat daerah sejuk, nyaman serta dijauhkan dari bencana, pengajian juga sebagai bekal di akhirat nanti," terangnya.

Kabag Humas tersebut juga mengatakan, program Bupati Aceh Utara itu sangat disambut baik oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan para ulama Aceh. "Pengajian Aceh Utara saat ini berjalan baik dan kita lihat dikampung-kampung, masyarakat mengadakan pengajian di Kamis malam dan Sabtu malam, itu rata-rata," demikian pungkas Amir Hamzah.(EN)