Jenazah ke-38 dan 39 Korban AirAsia Tiba di Juanda

SIDOARJO,JATIM -- Dua jenazah korban AirAsia QZ8501 tiba di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Kedua jenazah langsung dibawa ke Posko Disaster Victim Indonesia (DVI) Polda Jatim.

Pesawat CN295 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang membawa kedua jenazah mendarat sekira pukul 11.00 WIB, Rabu (7/1/2015). Kedua jenazah diturunkan dari pesawat lalu dimasukkan ke mobil ambulans.

Kedua jenazah teridentifikasi berjenis kelamin perempuan. Nomor keduanya yaitu 038 dan 039. Dua jenazah ditemukan Kapal Diraja Kesturi Malaysia dan Kapal Perang Onami milik Jepang.

Informasi yang beredar menyebutkan kondisi jenazah sudah rusak. Sebab, jenazah berada di laut kurang lebih selama sepuluh hari sejak AirAsia hilang kontak pada 28 Desember 2014.

Hingga berita ini diturunkan, total 39 jenazah sudah diterbangkan dari Pangkalan Bun ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Namun tim DVI baru bisa mengidentifikasi 16 jenazah dan menyerahkannya ke keluarga masing-masing. Sementara sisanya masih dalam proses identifikasi.

(mtc/rrm/rki)