Musaidi Diculik dan Ditemukan Warga Dalam Kondisi Tergorok

Aceh  Timur | Beritalima : Musaidi (37) warga Seumanah Jaya, Kec. Rantau Panjang, Peureulak, Kab. Aceh ditemukan warga dalam kondisi kritis tergorok dibagian belakangan lehernya, Minggu (18/01).

Informasi yang dihimpun wartawan dari ketua Lembaga Acheh Future, Razali Yusuf, Senin (19/01) menyebutkan, Musaidi yang kerap disapa Guree, pada pukul 16.30 wib kemarin, saat sedang mencuci mobil di rumahnya menerima 4 orang tamu yang tidak asing baginya.

"Saat itu, Guree Musa sedang mencuci mobil, namun tiba-tiba datang dengan satu mobil Double Cabin berwarna merah yang diduga milik PT perkebunan Dwi Kencana," kata Razali Yusuf. "Kemudian turun 4 orang, yang diketahui bernama  AR selaku menager kebun Dwi Kencana, KM, dan diduga dua anggota TNI lainnya, mereka mengajak Musaidi untuk ikut mereka dengan mobil tersebut," lanjut Razali.

Razali menambahkan,  kemudian mobil tersebut melaju ke kawasan gudang lama milik transmigrasi, tepatnya di depan Rumah Dusun (Rusun) HTI. "Setiba di sana kata warga, Musa langsung di suruh turun dan tak lama kemudian warga dalam konmdisi kritis berhamburan darah, karena luka  sobek tergorok di belakang tengkuk," jelasnya, berdasarkan keterangan korban yang sedang menjalani perawatan dintensif di rumah sakit.

Luka gorok yang dialami oleh Musa dikatakan sangat serius, namun, karna korban memiliki rambut panjang, lehernya tidak terputus digorok, "Ketika ditemukan, Musa dalam posisi tertelungkup ke tanah, spontan dari warga yang berdatangan, empat orang yang diduga pelaku, kabur meninggalkan lokasi pembacokan, kemudian warga langsung membawa Musa ke RSUD idi,".

Atas kejadian tersebut, ketua Lembaga Acheh Future mengharapkan, agar pihak penegak hukum setempat segera menangkap pelaku.(EN)