Polres Jember Akan Mencatatkan ke Rekor MURI, Launcing Program 8000 Masyarakat Peduli Kamtibmas

Jember (beritalima ), Polres Jember akan melauncing Program 8000 Masyarakat Peduli Katibmas pada tanggal, 15 Januari mendatang, Kegiatan yg ∂ï  klaim sebagai yang pertama ∂ï  lakukan ∂ï  Indonesia ini juga akan ∂ï  catatkan ke dalam Rekor MURI.


Penilaian sebagian besar masyarakat yang menganggap masalah Kriminalitas atau gangguan kamtibmas mudah terjadi bukan masalah mereka, melainkan tanggung jawab petugas keamanan, sehingga Kapolres Jember ingin menggugah kesadaran masyarakat tentang tanggung jawab memelihara kamtibmas adalah kewajiban semua Orang.
Untuk melibatkan keikutsertaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas, Polres Jember akan segera melauncing program Masyarakat Peduli Kamtibmas dengan melibatkan peserta sebanyak 8000 Orang pada tgl,15 Januari mendatang.
Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif SH SIK,kepada beritalima Jember mengatakan, upaya yang ∂ï  lakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat Jember agar lebih peduli terhadap permasalahan kamtibmas, akan mulai dilakukan dengan membentuk program Masyarakat Peduli Kamtibmas yang akan melibatkan sekitar 8000 orang.
Kegiatan ini akan ∂ï  lakukan dengan kembali mengoptimalisasikan Kentongan sebagai alat yang ∂ï  anggap mempunyai kandungan nilai budaya dan kearifan lokal yang saat ini sudah mulai ∂ï  tinggalkan.
Ada sebanyak 800 orang yang akan dijadikan sebagai ikon masyarakat peduli kantibmas, yang akan ∂ï  ambil dari seluruh Desa yang ada ∂ï  Kabupaten Jember. Menurut Kapolres kegiatan ini adalah kegiatan yang belum pernah ∂ï  lakukan oleh Daerah-daerah lain dan Polres Jember akan menjadi yang pertama dalam menyelenggarakan kegiatan ini. oleh karena itu, Kapolres menegaskan, kegiatan ini juga akan ∂ï  Catatkan kedalam Rekor MURI. Kapolres menambahkan, jika mau menampung dan menyediakan wadah yang tepat, pihaknya Optimis akan ada yang lebih banyak Masyarakat yang mau peduli akan Kamtibmas ( senan ashari )