Sungai Tamiang Kembali Meluap. Puluhan Rumah Warga Terendam

  Aceh Tamiang, beritalima.com| Sungai Tamiang kembali meluap setelah hujan lebat mengguyur pada Kamis (8/1) malam. Sejak Jumat (9/1) pagi air sungai meluap hingga kepermukiman warga di Kampung Suka Jadi Kecamatan Karang Baru dan Permukiman sekitar pelabuhan Boat (Lapangan Bola Kaki) Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

                Meski puluhan rumah warga digenangi air, namun belum ada dari mereka yang membuat tenda pengungsian. Para warga lebih memilih mengungsi dikediaman sanak keluarga terdekat mereka yang rumahnya aman dari genangan banjir.
                Kepada beritalima, Kepala Dusun Citra III Desa Suka Jadi Kecamatan Karang Baru, M.Amin menjelaskan, dirinya beserta segenap keluarganya sejak Jumat pagi mengungsi dirumah orang tuanya. Sebab meskipun seluruh pekarangan rumah orang tuanya digenangi air, namun rumah orang tua mereka berbentuk rumah panggung, sehingga terbebas dari genangan air.
                Demikian juga para warganya yang rumahnya terkena genangan air yang rata-rata dengan ketinggian hingga mencapai 70 cm. Mereka kebanyakan tinggal dan menumpang tidur dirumah keluarga dan tetangga terdekat.
"Sejak Jumat kemarin, air sungai meluap. Kami terpaksa mengungsi lagi. Padahal diakhir tahun 2014 lalu kami hampir seluruh masyarakat mengungsi ditenda tenda yang disediakan pihak BPBD, TNI dan Polri. Tapi sekarang ini kejadian banjir sudah terulang lagi", kata M. Amin. (Suparmin)
2 bocah, Agam dan temannya, warga Dusun Citra III Desa Suka Jadi Kecamatan Karang Baru sedang menikmati main rakit rakitan yang terbuat dari batang pisang dipekarangan rumahnya yang tergenang banjir.