100 Pejabat Aceh Tamiang Ikuti Bimbingan Teknis Penilaian SKP

Aceh Tamiang, beritalima: Pejabat Kabupaten Aceh Tamiang secara serentak mengikuti kegiatan bimbingan teknis penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (4/2) di Aula Setdakab berlangsung selama 3 hari hingga Jumat (6/2) tersebut pada season awal pada hari pertama diikuti 103 orang pejabat yang terdiri dari Sekda, para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala SKPK.
            Sedangkan pada season kedua acara dimaksud diikuti oleh 50 peserta dari para Kasubag Umum dan para Kasubag Kepegawaian. Selanjutnya dihari ke 2 dan ke 3, kegiatan diisi dengan acara sarana konsultasi teknis bagi seluruh aparatur Pemkab Aceh Tamiang.
            Kegiatan bimbingan teknis penilaian sasaran kinerja pegawai bagi pejabat penilai dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang dimaksud bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara penyusunan sasaran kinerja PNS serta proses penilaian prestasi kerja.
           
​Kepala BKPP Aceh Tamiang, Syamsuri, SE dalam pidatonya menyebutkan, kegiatan yang mendatangkan nara sumber dari BKN Regional VI Medan yakni Kepala BKN, I Nyoman Arsa, SH, Msi dan Kabid Informasi Kepegawaian, Kusen Kusdiana, SH, Msi dan Kasi PPDKI BKN Regional VI Medan dimaksud diarahkan untuk meningkatkan kualitas SDM para pejabat penilai serta memperdalam pemahaman terhadap penilaian sasaran kinerja pegawai.                           

            "Semoga kegiatan ini dapat memberikan hikmah luar biasa bagi kita semua dalam membangun paradigma baru aparatur Sipil Negara yang Handal dan profesional serta memiliki daya kreatifitas dan inovasi dalam membangun Bumi Muda Sedia ini", ungkap Syamsuri.        
            Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H.Hamdan Sati ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang berlangsung tersebut sejalan dengan misi ke-6 Pemkab Aceh Tamiang sesuai dengan RPJM yang mengembangkan kualitas sumberdaya manusia yang sehat, cerdas, profesional, humanis dan beretika melalui capaian program prioritas Reformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.
           "Fungsi kontrol dan pembinaan pimpinan kepada bawahan harus dikedepankan, sehingga seorang "leaders" benar benar dapat menjadi panutan sekaligus sebagai pembina pengembangan karier bagi seluruh jajaran bawahannya", ungkap Hamdan Sati. (Suparmin)

​