Geliat SDN 7 Bireuen Menuju Sekolah “ Bermatabat “ Nuansa Islami

Bireuen,beritalima


         Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Bireuen lakukan berbagai kegiatan lomba untuk meningkatkan ketrampilan anak didiknya di berbagai bidang yang mengacu kepada peningkatan pemberlakuan syariat Islam.
         Kepala SD Negeri 7 Bireuen,Hafnidar A.Ma.Pd menyebutkan kegiatan lomba yang dilaksanakan berupa pentas seni pendidikan agama Islam ( PAI) seperti lomba Azan,Hafalan surat-surat pendek dan pidato.
         Menurut Ibu Hafnidar, apa yang mereka lakukan itu atas dasar kerjasama dengan seluruh guru,komite dan masyarakat dengan satu tekad dari awal kita didik dan bina anak untuk berkualitas,berkarakter dan bermoral baik, berpretasi,berbudaya sehingga pihak sekolah memformatkan berbagai hal sekaligus meningkatkan proses belajar mengajar dengan enjoi ( menyenangkan) dengan berbagai praktek kegiatan ekstrakurikuler dengan kegiatan berperadaban Islam sesuai dengan adat-istiadat Aceh yang belaku di lingkungan Bireuen.
Sementara itu masyarakat yang hadir atas undangan silaturrahim pihak sekolah dalam melaksanakan maulid sekaligus acara pelantikan komite terasa kesima atas penampilan para calon generasi remaja yang ulet dan tangguh dengan bermoralkan
 Luar biasa,ketika anak-anak menaiki pentas untuk bersaing meraih keunggulan masyarakat yang hadir tampak antusias dan bertepuk tangan menunjukkan rasa kegembiraannya.
" Saya sangat terharu dan bulu-bulu tangan tegak setelah mendengarkan anak didik SD Negeri 7 Bireuen itu menghafap surat-surat pendek dengan nada dan alunan suaranya yang fasih.Alhamdulillah," Ungkap adalah M Nasir seraya mengharapkan agar sekolah-sekolah SD lainnya di Bireuen umumnya dan kususnya di Kecamatan Kuala melakukan progam gebrakan sekolah bersama dewan guru, dan Komite Sekolah serta seluruh wali murid dalam satu tekad seluruh murid SD Berprestasi , Berbudaya dan Disiplin namun tetap dalam koridor acuan nuansa Islami dan bingkai NKRI .
         Sementara Muhammad Nasir Keuchiek Geulanggang Kulam dalam sambutannya mengharapkan agar sekolah SDN 7 Bireuen harus mampu berkiprah dalam mewujudkan dirinya sebagai sekolah bermartabat dalam koridor Islam.
Untuk mencapai hasil kerja yang baik tentunya tidak dapat dikerjakan sendiri tetapi harus bersama-sama atau istilahnya kebersamaan. Sebab dengan kesatuan yang kokoh secara kebersamaan dan padu apapun yang diharapkan insyaallah terlaksana dengan baik.
         Contoh kecil dalam kehidupan nyata sehari-hari kita lihat saja sapu lidi karena sudah diikat dalam satu kesatuan yang kokoh sulit dipatahkan, namun apabil hanya satu lidi anak-anakpun bisa mematahkannya.sebut Muhamad Nasir. ( SUHERMAN AMIN / FAUZAN )