SMPN 3 Bireuen Adakan Try Out : Ratusan Siswa Ikuti Dengan Tekun

Bireuen,Beritalima,
         Ratusan siswa Sekolah Menegah Pertama ( SMP) Negeri 3 Bireuen ikuti Try Out ( Uji coba ) mata pelajaran yang di-UN-kan yang digelar pihak sekolah selama dua hari , Sabtu dan Minggu ( 6-7/2).
Kepala SMP Negeri 3 Bireuen, Jasmi,S.Pd menjawab beritalima.com, menyebutkan pelaksanaan try Out yang mereka laksanakan itu sebagai uji coba terhadap mata pelajaran yang di-UN-kan menyambut pelaksanaan Ujian nasional ( UN ) yang dilaksanakan serentak secara nasional jenjang SLTP sederajad dalam bulan Mei 2015 mendatang.
         Dijelaskan, system Try Out yang dilakukan sama dengan pelaksanaan UN nantinya dan diawasi guru yang bukan mata pelajaran yang diujikan dan terlaksananya progam Try Out yang diikuti peserta didik Kelas IX yang akan bertarung mempertaruhkan nasibnya pada Mei 2015 mendatang atas kerjasama yang baik seluruh guru yang ada pada SMP yang dipimpinnya.
         " Try Out yang kami lakukan ini hanya sebatas yang diikuti oleh siswa SMP N 3 saja dan nantinya secara serentak akan dilakukan Try Out Akbar diikuti seluruh siswa SMP kelas IX yang ada dalam jajaran Dinas P dan K Bireuen oleh MKKS," Sebut Jasmi,SPd.
Sementara Ibu Herliana,S.Pd yang tengah mengawas Try Out tampak mengawasi anak asuhnya yang mengikutinya dengan tertib dan khusuk menjawab soal-soal yang sudah di depannya masing-masing.
Seusai mengawas Ibu Herliana ,S.Pd menjawab berita lima menyebutkan, sisten Try Out sama dengan apa yang yang dilaksanakan ketika UN nantinya dalam satu local tetap 20 orang . ( FAUZAN / Suherman Amin)
Teks Foto : inilah siswa SMP Negeri 3 Bireuen yang tengah mengikuti Try Out dengan khusyuk. ( FAUZAN )