Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Tinjau Lokasi Bangunan Puskesmas Rawat Inap Dan gedung SMA

Aceh Tamiang, beritalima: Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Juanda, S.IP, Minggu (1/2) mengunjungi sejumlah titik lokasi yang bakal dibangun proyek di Desa Seleleh Kecamatan Karang Baru.
      3 Lokasi yang dikunjungi Juanda, S.IP tersebut yakni Dusun Sidodadi 34 dan Sidodadi Beteng 39 akan dibangun pengerasan jalan sepanjang 2 km, serta Dusun Kesehatan (kompleks perumahan karyawan PT. Socpindo Kebun seleleh)yang akan dibangun gedung Puskesmas Rawat Inap dan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Menengah Atas (SMA).
      "Bangunan tersebut akan segera didirikan dengan menggunakan anggaran Murni APBK Aceh Tamiang tahun 2015". Ujar wakil Ketua DPRK sekaligus Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Tamiang, Juanda, S.IP.
      Jaunda menyebutkan, ketiga jenis proyek berjenis bangunan Puskesmas Rawat Inap, Gedung SMA dan pengerasan jalan sepanjang 2 km itu dibangun atas dasar usaha kerasnya dalam mengusulkan anggaran melalui anggaran APBK Tahun 2015 pada sidang Dewan yang pinalnya (Ketok palu) dilakukan pada Kamis (29/1) kemarin.
      Peninjauan lokasi bangunan tersebut, Juanda, S.IP didampingi Camat Karang Baru, Drs Tri Kurnia, datok penghulu Kampung Seleleh, Kasdi dan Sekdes setempat, Ardiansyah.
      Bangunan Puskesmas Rawat Inap serta gedung SMA kata Juanda dibangun dilokasi Kompleks perumahan karyawan PT Socpindo yang tidak lama lagi pihak perusahaan akan segera menyerahkan asset HJGU kepada Pemkab aceh Tamiang.
      Disisi lain, lanjut Juanda, ke 2 bangunan dimaksud nantinya akan menampung pasien dan siswa dari 7 Desa terdekat dalam Kecamatan Karang Baru.
      Ke 7 Desa yang dimaksudkan Juanda adalah, Desa Alur Selalas, Desa Seleleh, Desa Alue Lhok, Desa Paya Tampah, Desa Alur Baung dan Desa Bukit Keranji.
      Disamping itu, Wakil Ketua DPRK yang ke 2 kalinya duduk dilegislatif Aceh Tamiang tersebut, juga meninjau Mushalah Dusun Titi 3 Desa Alur Selalas. Kedatangan juanda ke Dusun itu atas permintaan warga setempat.
      "Undangan warga tetap kita penuhi demi kepentingan rakyat. Ternyata di Kabupaten ini masih banyak Mushalah yang tidak memiliki tempat wudhu plus persediaan air bersih, muda-mudah untuk membangun tempat berwudhu di Mushala Dusun Titi 3 bisa diplotkan melalui dana anggaran APBK-P tahun 2015 mendatang", ujar Juanda.
       Dalam pejalan pulang, Juanda juga meninjau pembangunan pengadaan air bersih di kompleks perumahan karyawan Kebun Seleleh yang baru selesai dikerjakan pada Dinas Pertambangan Dan Energi Kabupaten Aceh Tamiang{Suparmin}

Foto: Wakil Pimpinan DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.IP didampingi Camat Karang Baru, Drs Tri Kurnia, datok penghulu Kampung Seleleh, Kasdi dan Sekdes setempat, Ardiansyah meninjau lokasi yang akan dibangun Puskesmas Rawat Inap dan Gedung sekolah SMA pada Minggu (1/2).
foto bawah: Juanda, SIP juga meninjau bangunan pengadaan air bersih