Bakal Calon Bupati Demak, Sugiyanto Road Show Minta Nasehat Kiai dan Menemui Petani

Demak (beritalima), Bakal Calon Bupati Demak Periode 2016 – 2021, Sugiyanto, S.Kom terus melakukan kunjungan dan silaturahmi ke berbagai tempat Kiai dalam rangka memperkenalkan diri dan melihat situasi masyarakat petani yang ada di kampong-kampung. Hal ini dilakukan untuk lebih mengetahui permasalahan yang ada, sehingga bisa di carikan titik temunya agar para petani bisa lancar panen dan hidup makmur dengan hasil jerih payahnya.
Meskipun aktifitasnya ada di Jakarta, Sugiyanto berusaha semaksimal mungkin untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan memanfaatkan waktu luangnya pulang ke Kampung halamannya.
Belum lama ini, Sugianto bersama beberapa tim sukses melakukan silaturahmi sekaligus pisowanan ke KH. Dalhar Wedung dan KH. Abdullah Nasir Tempel, juga ke Kyai Ngelo yaitu  KH. Said Ahyadi dan KH. Drs. Sofwan Duri.
Dalam pertemuan tersebut, dirinya lebih banyak mendapatkan nasehat apabila menjadi seseorang pemimpin tidak mudah membalikan telapak tangan, karena semua itu harus melalui proses yang panjang dan niat yang tulus, karena pemimpin itu adalah tugasnya sangat berat. Apalagi yang  dipimpin masyarakatnya majemuk, belum tentu mengerti apa kehendak pemimpin itu sendiri. 
“Jadi seorang pemimpin harus bisa mengayomi dan memahami apa kehendak masyarakat itu sendiri,” pesan Kiai tersebut.
Usai kunjungannnya ke beberapa Kiai, Sugiyanto menemui petani bawang pak Prapto yang sedang memberikan pupuk dan menyiram air, sekaligus memperkenalkan diri ingin maju sebagai Calon Bupati. (MR)