Bupati Nias Selatan Lantik 7 Kepala Dinas, 4 Kepala Badan

Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Plt. Sekda Kabupaten Nias Selatan, Faduhusi Daely, S.Pd, melantik kembali Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Kamis, (26/03) Bertempat di  Aula Kantor Bupati Nias Selatan.



Pengangkatan para pejabat tersebut sebagai tindak lanjut atas telah diberlakukannya Peraturan Daerah Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara Nomor 01 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Pelantikan Pejabat Eselon II dan III ini adalah merupakan penyesuaian nomenklatur dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan selanjutnya akan disesuaikan pada strukturnya masing-masing.

"Pelantikan ini merupakan penyesuaian nomenklatur dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna penyesuaian struktural pemerintahan dan selanjutnya untuk pejabat struktural lainnya (kabit dan staf) akan di sesuaikan pada tahap berikutnya,"ujar Faduhusi Daely.

Beliau juga menambahkan sebagai pesan Bupati kepada pejabat yang sudah dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagaimana yang telah tercantum dalam bunyi sumpah dan janji.

Inilah  tujuh  Kepala Dinas dan empat Kepala Badan yang dilantik, Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  Ruadat Harita, SE ; Kadis Pendidikan  Firman Giawa, SH ; Kadis Kesehatan, Keluarga Berencana dan Sosial Murniati Dakhi, SKM., MM., M.Kes ; Kadis Pekerjaan Umum Yusuf Nakhe, ST., MM ; Kadis Kelautan dan Perikanan  Drs. Aktifitas Dakhi ; Kadis Pertanian dan Kehutanan Ir. Restu Jaya Duha, SE ; Kadis Kebersihan dan Tata Kota  Monasduk Duha, SE., MM.

Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Selatan  Drs. Fabowasa Laia, M.Si ; Inspektur Kabupaten Nias Selatan Faogomano Dawolo, SE ; Kepala Bapeda Ir. Ikthiar Duha, MM; Kepala BKD Siado Zai, SE., MM; Kepala Badan Kesbangpol  Tongoni Tafonao, BA; Kepala Satpol PP  Botofanua Gee, S.Pd, MM; Direktur RSUD Lukas Hilisimaetano dr. Hendrik Saragih@S.Mdf