Danrem 084/BJ Silaturahmi Dengan Pemuda Surabaya

Surabaya(27/3). Bertempat di aula Gedung Pusura, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad bertemu, bertatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh anggota Pemuda Surabaya (Pusura), Jumat (27/3). Pemuda Surabaya (Pusura) adalah wadah organisasi yang merupakan kumpulan dari beberapa Ormas dari berbagai profesi yang ada di wilayah Surabaya yang mempunyai peran yang strategis terhadap kemajuan kota Surabaya. Tatap muka dan silaturahmi diikuti 30 orang terdiri dari Danrem 084, para Kasi, Pengurus dan anggota Pusura.
Dalam sambutannya, Danrem 084/BJ mengajak seluruh Pemuda Surabaya untuk berperan aktif menjaga kondisi wilayah Surabaya agar tetap aman, tenteram dan kondusif. Karena tanggungjawab menjaga stabilitas keamanan bukan hanya tugas dan tanggungjawab aparat keamanan, tetapi juga membutuhkan dukungan dan bantuan seluruh warga Surabaya, khususnya Pemuda Surabaya. Hendaknya warga Surabaya lebih cerdas, cermat, bijaksana dan waspada dalam menyikapi setiap perkembangan kondisi wilayah, agar tidak terpengaruh untuk melakukan hal-hal negatif, melainkan dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif. Pilihan Reformasi sebenarnya bertujuan untuk menjadi lebih baik, bukan malah justru mengalami kemunduran.
Lebih jauh Danrem menyampaikan program TNI AD, khususnya Serbuan Teritorial dengan melakukan sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Bela  Negara kepada seluruh lapisan masyarakat dan di semua wilayah sampai ke pelosok desa. Khusus di daerah-daerah pedesan sosialisasi Wawasan Kebangsaan sudah dilaksanakan oleh Babinsa. Dengan bekal wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela Negara diharapkan masyarakat mempunyai benteng yang kuat didalam menghadapai Proxy War.
Dalam silaturahmi ini, Korem 084/BJ dan Pusura sepakat merencanakan suatu  kegiatan bersama untuk kepentingan masyarakat antara lain : Bhakti Sosial, Operasi Katarak dan Talks Show bersama masyarakat Surabaya. Dengan kegiatan bersama tersebut diharapkan Pusura lebih dikenal, dekat dan dicintai rakyat/warga Surabaya.

Hadir dalam silaturahmi dengan Pusura, Danrem 084/BJ, para  Kasi dan para Dandim wilayah Surabaya, acara silaturahmi berjalan aman, tertib dan lancar. (Pen084).