Kemacetan Arus Lalu Lintas, Bahayakan Jembatan Talang Stail Bangorejo

Banyuwangi beritalima.com - musim libur telah tiba para pengunjung tempat wisata pun mulai melonjak. Seperti yang terjadi di wilayah banyuwangi selatan.

Namun hal ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Yang lebih menbahayakan lagi di perlintasan jembatan talang stail desa bangorejo. Kemacetan sangat terlihat di atas jembatan.

Padahal jembatan tersebut usianya mencapai sekitar ratusan tahun dan juga di aliri sungai di dalam jembatan dengan beban yang sangat berat tertambah beban kendaraan di atasnya yang mengkhawatirkan terjadinya ambrol jembatan.

Di ketahui Air yang mengalir di dalam jembatan yakni mengaliri lima kecamatan. Yaitu kecamatan gambiran, cluring, srono, muncar dan kecamatan purwoharjo. apabila jembatan ambrol maka aliran air akan terputus dan otomatis pengaliran air di lima kecamatan tersebut akan terhambat.

Hal ini menurut suparmin SH. Dedengkot LSM KODEBA perlu tanggapan khusus dari pemerintah daerah melalui dinas PU kabupaten banyuwangi." Bahwa pemberian fortal jalan di persempit cukup untuk satu kendaraan adalah tujuan yang baik. Tetapi menjadi kurang baik di karenakan setiap hari terjadi kemacetan yang berakibat beban jembatan bertambah sangat berat. Yang kemungkinan akan terjadinya ambrol tiang pancang jembatan." Tuturnya

Bahkan suparmin menambahkan bahwa " solusinya di beri tiang palang dengan menggunakan tinggi tiang pancang sebatas kendaraan minibus. Serta fortal yang di persempit di buka untuk kelancaran arus lalu lintas sehingga beban jembatan semakin ringan dan arus lalu lintas dapat lancar" imbuhnya ( abi )