Pelatih Dan Atlit SMANOR Terbaik Versi PWI

Surabaya (BeritaLima.Com) - Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Jatim kembali mempersembahkan yang terbaik buat bangsa dan negara. Atas usaha keras yang dilakukan, prestasi yang diraih pelatih dan atlit SMANOR Jatim akhirnya juga menuai penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Senin (23/3/2015).
Sebanyak empat atlet dan satu pelatih SMANOR Jatim tahun ini  mendapat penghargaan SIWO Award 2014. Mereka, 3 atlet dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw, yakni Samsul Hadi, Saiful Rizal, dan Abrian Sihab, yang dinobatkan sebagai Tim/Beregu/Duet Terbaik setelah berhasil meraih perunggu di Asian Games 2014 Incheon Korea.
Kemudian, satu atlit SMANOR Jatim lainnya, yakni Teuku Tegar Abadi, meraih penghargaan sebagai Atlet Muda Berbakat. Siswa Kelas X SMANOR Jatim ini dinobatkan sebagai Atlit Muda Berbakat Terbaik atas keberhasilannya meraih medali emas PON Remaja 2014 dan sekaligus memecahkan rekor nasional di Cabor Atletik nomor lompat galah 4,35 meter, dan di event Jatim Open Sabtu lalu kembali memecahkan rekornya sendirii dengan ketinggian 4,60 meter.
Sedangkan pelatih SMANOR Jatim yang mendapat penghargaan sebagai Pelatih Terbaik versi SIWO PWI Jatim tahun ini adalah Gunaryo. Pelatih Cabor Sepak Takraw ini mendapat penghargaan tersebut setelah berhasil mengantarkan tim sepak takraw nasional meraih prestasi di ajang Asian Games 2014 Incheon Korea.
Dengan demikian, SMANOR Jatim berhasil memborong penghargaan dari SIWO PWI Jatim. Dan itu membuat Kepala Dinas Pendidikan Jatim, DR. Harun, mengaku bangga atas prestasi yang diraih pelatih dan atlet UPT SMANOR Jatim tersebut.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan sekaligus tantangan tersendiri bagi peraih penghargaan tersebut untuk terus mencetak prestasi yang gemilang," kata Harun, Senin (23/3).
Ia mengucapkan terima kasih kepada SIWO Jatim yang telah memberi apresiasi terhadap kerja keras baik pelatih maupun atlet. "Ini tentu saja akan menjadi penyemangat bagi yang lain terutama di lingkungan UPT SMANOR Jatim untuk lebih banyak berprestasi buat bangsa dan Negara," tambahnya.
Sementara itu Kepala UPT SMANOR Jatim, Drs Zaenal Arifin M.Pd, juga tak kalah gembira. Menurut Zainal, atlit-atlit dan pelatih SMANOR Jatim tersebut memang pantas mendapat penghargaan ini, karena selama ini mereka sudah berusaha keras dan menghasilkan prestasi. "Alhamdulillah siswa dan pelatih SMANOR masih bisa memberikan prestasi internasional. Saya berharap kedepan prestasi itu bisa meningkat," kata Zainal saat ditemui di SMANOR, Selasa (23/3).
Acara penganugrahan SIWO PWI Jatim Award di Yani Golf, Surabaya, itu dibuka Sekdaprov Jatim, Dr Akhmad Sukardi. Mereka yang mendapat penghargan, selain keempat atlit dan 1 pelatih dari SMANOR Jatim, juga Aan Aviansyah sebagai Atlet Putra Terbaik, dan Adinda Larasati sebagai Atlit Puteri Terbaik. Selain itu diberikan pula penghargaan kepada Induk Organisasi Olahraga Terbaik, Pembina Olahraga Terbaik, Instansi Peduli Olahraga Terbaik, Kota/Kabupaten Peduli Olahraga, Penghargaan Lifetime Achievement, dan Special Award. (Gan)
Teks Foto:
1.      Gunaryo, Pelatih Sepak Takraw SMANOR Jatim (kanan) ketika akan menerima penghargaan sebagai Pelatik Terbaik.
2.      Teuku Tegar Abadi, atlit SMANOR Jatim, paraih penghargaan Atlit Muda Berbakat Terbaik.