Pemkot Gunungsitoli Peringati 10 Tahun Gempa Nias Hingga Pamer Batu Akik

Kota Gunungsitoli, Apa hubungannya demam batu akik dengan Peringatan 10 Tahun Gempa di Nias, tapi itulah yang gelar Pemkot Gunungsitoli yang sudah dimulai pembukaannya tadi malam (23-27/3) di komplek eks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jalan Pelabuhan Lama Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Pameran ini digelar dalam rabgka peringatan 10 Tahun gempa yang terjadi Pulau Nias (28/3/2005).
Wawako Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato dalam sambutannya sekaligus membuka acara pameran mengatakan dengan kegiatan ini kita semakin dapat meningkatkan tali silaturrahmi diantara warga dan memperkaya khasanah serta kreatifitas sekaligus merenungi betapa tuhan menciptakan alam ini tidak sia-sia.
Jangan lengah disetiap keadaan 10 tahun gempa berlalu namun bukan berarti kita semakin lupa untuk tetap ingat kepada tuhan seraya berdoa dalam mengarungi kehidupan agar kita tetap diberi perlindungan dan keselamatan.
Pada acara tersebut sejumlah asisten, kepala dinas dan kepala badan di lingkup Kota Gunungsitoli turut hadir pada pembukaan 10 Tahun Gempa di Pulau Nias.
Tema peringatan "Masyarakat Siap dan Tangguh Menghadapi Bencana"@S.Mdf